Sosial

Peran Jurnalis Muchtar Omta, Melalui Aktivitas Sosial Membangun Keyakinan Publik Kepada Media 

Madinapos.com – Sinunukan.

Muchtar Omta, adalah salah satu Jurnalis ‘Gaek’ dengan segudang pengalaman yang dimiliki Kecamatan Sinunukan Kabupaten Mandailing Natal. Menjabat sebagai kepala biro salah satu Media Online, ia sangat getol melakukan berbagai aktivitas sosial kemasyarakatan. Diyakininya, masyarakat harus terus diyakinkan bahwa jurnalis adalah sahabat rakyat dalam menyampaikan pesan dan dengan turut melakukan berbagai aktivitas sosial akan menciptakan hubungan yang harmoni rakyat dan media.

Saat ditemui media ini usai membagikan masker kepada beberapa pengendara sepeda motor, Muchtar Omta atau yang biasa dipanggil Omta saja oleh sebagian kalangan jurnalis mengatakan bahwa sebagai Jurnalis kita harus memiliki sensitivitas terhadap persoalan masyarakat,” hari ini ditengah persoalan Pandemi Covid-19 ini, kami bersama Tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 terus melakukan upaya memberi perlindungan kepada masyarakat, salah satunya membagikan masker”, ungkap Anggota Satgas Sinunukan berusia 56 tahun ini.

Saat ditanyakan aktivitas sosial yang terus dilakoninya tersebut, Omta mengatakan bahwa ini persoalan kepedulian saja,” terus terang saya senang melakukan berbagai aktivitas sosial, misalnya tahun lalu bergabung dengan Sinunukan Peduli, bantuan korban banjir hingga kegiatan pengumpulan donasi kemanusiaan untuk Palestina, kita semua bergerak berdasarkan kepedulian dan mudah-mudahan banyak yang mendukung”, ungkap pria yang selalu berpenampilan plontos ini.

” Seperti saat ini, dikala kita dilanda ancaman penyebaran Virus Corona Desease yang cukup mematikan, penerapan sosial distancing juga membawa dampak kepada menurunnya tingkat perekonomian warga, yang dapat kita lakukan adalah terus menghimbau masyarakat patuhi protokol kesehatan dan salurkan bantuan sembako kepada yang membutuhkan”, sebutnya.

Saat disinggung dari sesiapa saja yang telah memberikan bantuan dan disalurkan melalui Omta, beliau hanya tersenyum dan menjawab ringkas bahwa bantuan itu dari salah seorang tokoh muda kita di Kecamatan Sinunukan ini,” beliau amanahkan namanya tidak usah terlalu dipublikasikan, namun intinya saya sangat senang mengantarkan bantuan beliau kepada masyarakat yang membutuhkan di setiap tempat di wilayah Sinunukan ini”, tutupnya.(Herbert)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts