Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Warga Sinonoan Sambangi Kantor Camat, Minta Data Penerima BLT Diumumkan ke Publik


					Warga Sinonoan Sambangi Kantor Camat, Minta Data Penerima BLT Diumumkan ke Publik Perbesar

Madinapos.com – Siabu.

Puluan warga Desa Sinonoan menyambangi kantor Camat Siabu Rabu (20/5) untuk mempertanyakan transparansi penerimaan BLT Dana Desa 2020 yang ditengarai ditutup-tutupi. Warga meminta kepada Camat agar memerintahkan Kepala Desa Sinonoan membuka data dan mengumumkan nama-nama penerima ke publik.

Faisal Nasution salah seorang warga mengatakan bahwa data penerima BLT tidak boleh ditutup-tutupi karena ada akses publik untuk mengetahui sesiapa saja yang terdaftar sebagai penerima,” ini hak publik untuk mengetahui data penerima BLT, jadi kami melihat ada kesan ditutupi sehingga menimbulkan kecurigaan, jadi tolonglah ini dibuka agar warga mengetahui siapa saja yang dapat itu”, katanya kepada Camat Siabu.

“Kami sangat mengharapkan pak Camat mengawasi nama-nama penerima BLT karena kami melihat ada yang lebih layak namun belum terdaftar sebagai penerima, jadi tolong lah agar ini benar-benar transparan”, katamya.

Warga Desa Sinonoan lainnya Iskandar Nasution mengatakan agar data penerima dibuka saja,” pak Camat kami datang hanya ingin melaporkan soal BLT, tolonglah perintahkan Kades Sinonoan agar data penerima BLT dibuka saja, supaya tidak timbul kecurigaan”, ucapnya.

Hal yang sama disampaikan Sahlim Hasibuan, katanya warga Desa Sinonoan merasa ada yang di tutup tutupi, untuk menghindari kecurigaan apa salahnya data penerima BLT di tempel di papan informasi supaya masyarakat tahu mereka bagian dari penerima atau tidak,” situasi Covid -19 seperti saat ini berdampak pada sulitnya ekonomi, masyarakat sangat butuh hal hal seperti BLT ini, jangan ditambahi lagi beban masyarakat dengan menutup nutupi informasi, ini sangat sensitif pak Camat”,katanya.

Camat Siabu Ali Himsar, S.Pd mengatakan sangat berterimakasih atas kedatanggan warga untuk mengeluhkan penerimaan BLT Desa Sinonoan dan mengakui transparansi itu penting,” akan kita komunikasikan terlebih dahulu dengan Kades dan hari Jumat nanti akan kita rapatkan hasilnya, saya minta bapak- bapak bersabar dulu”, ungkapnya.(Anan)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Hadiri Sidang Paripurna Dalam Rangka HUT Ke – 76 Provinsi Sumut

19 April 2024 - 09:09

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu Lakukan Kunjungan Ke Beberapa OPD

19 April 2024 - 08:37

Atika Azmi Wakili Indonesia di Forum Internasional Economic Development and The Environment For ASEAN Municipal Leaders

18 April 2024 - 22:08

Jalin Silaturahim Pasca Lebaran, Pemerintah Kecamatan Bukit Malintang Gelar Halal Bi Halal

18 April 2024 - 18:56

Camat Siabu Hadiri Penyerahan BLT – DD T.A 2024 Kepada 46 KPM di Desa Lumban Pinasa

18 April 2024 - 17:56

Usai Cuti Lebaran, Bupati Tapsel Pimpin Apel Gabungan

18 April 2024 - 10:08

Trending di Berita Daerah