Menu

Mode Gelap

Peristiwa

Akibat Ombak Besar Terjang Pantai, Perkampungan Nelayan Desa Bintuas Alami Abrasi


					Akibat Ombak Besar Terjang Pantai, Perkampungan Nelayan Desa Bintuas Alami Abrasi Perbesar

Madinapos.com – Natal

Pantai Desa Bintuas Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara mengalami abrasi yang di akibatkan dari Badai dan Ombak Besar yang terjadi sejak Kami hingga Jum’at malam (08/05). Berdasarkan pantauan media ini,  sisa – sisa gulungan ombak besar masih terlihat merusak lokasi penjemuran ikan nelayan dan merusak  Masjid Assuhada hingga roboh dan tidak dapat dipergunakan lagi.

Arianto salah seorang pemuda desa yang ditemui media ini saat meninjau lokasi mengatakan bahwa ombak besar itu datang disertai angin kencang dan telah merusak sejumlah fasilitas penjemuran ikan warga di perkampungan nelayan ini,” mulai Kamis malam pak hingga Jumat pagi ombak masih besar, penjemuran ikan disapu ombak hingga banyak yang rubuh pak”, ungkap pria ini dengan dialog ala pesisirnya.

” Sakin kuatnya ombak itu, selain menyapu lokasi penjemuran ikan, pondasi Mesjid Assuhada juga rubuh hingga menyebabkan rusak berat dan tidak dapat dipergunakan lagi”, ungkapnya.

Warga ini sangat berharap Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal datang meninjau lokasi abrasi pantai Desa Bintuas ini sekaligus memberi solusi agar abrasi tidak semakin meluas ke perkampungan warga,”yah semogalah pak pemerintah kita datang meninjau dan menyaksikan langsung abrasi pantai yang telah merusak tempat kami ini, tentunya kami juga berharap adanya bantuan untuk memperbaiki fasilitas ini kembali”, tutup Arianto.(R-40)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 208 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Gegerkan Warga, Buaya Dewasa Sepanjang 3 Meter Muncul di Sungai Batang Natal

12 Juli 2024 - 17:32

15 Rumah Semi Permanen di Longat Terbakar

10 Juli 2024 - 18:39

Maling Besi Rusak Puluhan Makam di TPU Banjar Kobun, Panyabungan

10 Juli 2024 - 14:26

Diduga Mengantuk, Kijang Super Terjun 40 Meter Ke Sungai Batang Natal

1 Juli 2024 - 15:42

Terulang Lagi, Seorang Penambang Emas Mesin Dompeng Warga Perbatasan Meninggal Tertimbun Longsor

24 Juni 2024 - 23:16

Ditinggal Keladang, Rumah Amran Warga Lumban Dolok Ludes Terbakar

23 Juni 2024 - 16:38

Trending di Peristiwa