Berita Daerah

Polsek Siabu Sosialisasikan Bahaya Covid-19 dan Ajak Masyarakat Pergunakan Masker Jika Diluar Rumah

Madinapos.com – Siabu.

Kapolsek Siabu melalui Kanit Binmas melaksanakan kegiatan sosialisasi bahaya Covid 19 kepada masyarakat, mengajak untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus dengan mengurangi aktifitas keluar rumah, namun jika terpaksa keluar maka harus menggunakan masker, agar diri terlidung dan keluarga juga selamat.

Kanit Binmas Polsek Siabu Aipda Naamuddin Siregar mengatakan bahwa bahwa covid-19 sudah mewabah tanpa kenal korban, siapa saja bisa kena dan dimana saja tanpa pandang bulu,” Untuk itu mari kita bahu membahu memutus pergerakan dan penyebarannya virus ini dengan cara mematuhi aturan yang disampaikan para ahli kesehatan dan pemerintah karena semua itu demi kesehatan kita bersama”, ungkapnya kepada media ini di Pasar Simangambat Jumat (17/04).

Kanit Binmas mengatakan materi yang disosialisasikan kepada masyarakat yakni kurangi aktifitas keluar rumah namun jika terpaksa maka selalu pergunakan masker, selalu mencuci tangan jika sudah beraktifitas, jangan mengusap muka dan jaga jarak jika berhadapan dengan orang bicara dan melakukan penyemprotan disinfectant atau mengepel lantai dan meja agar terhindar dari virus ini.

“Yang paling utama perbanyak introfeksi diri dan berdo’a pada Allah Swt Tuhan Yang Maha Rohman agar kita semua di berikan kasih sayang dan perlindungan serta diberi keselamatan dan terhindar dari musibah ini serta mendoakan Covid-19 ini segera menghilang sehingga kita dapat beraktifitas kembali”, sebutnya.

Kanit Binmas mengadakan sosialisasi dinataranya ditempat umum seperti Pasar, Pom Bensin, Pertokoan, Warung Kopi dan kepemukiman warga. Kegiatan yang dibarengi dengan petunjuk penggunaan masker kepada masyarakat.(Anan)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts