Berita Daerah

IKAPADA Menyerahkan Bantuan Alat Kesehatan Kepada TGT PP Covid-19 Kota Padangsidimpuan

Madinapos.com- Padangsidimpuan.

Ikatan Keluarga Alumni Pelajar Padangsidimpuan (IKAPADA)
Jakarta bekerjasama dengan Ikatan Alumni SMA 1, SMA 2 dan SMA 3 Padangsidimpuan menyambangi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) guna menyerahkan bantuan sejumlah alat kesehatan guna pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Padangsidimpuan, Rabu(15 /4/2020).

Ketua IKAPADA H Ongku P Hasibuan melalui Bakhrian Lubis dan Torkis Harahap menyampaikan wabah virus Corona merupakan musuh yang kasat mata namun sangat membahayakan jika tidak dihadapi secara bersama sama dimana salah satunya dengan pola hidup sehat dan untuk sementara mengurangi interaksi sosial guna memutus mata rantai penyebaran covid.

” Penyebaran virus ini begitu cepat sehingga sangat menyulitkan paramedis dan Pemerintah dalam menangani nya. Dimana dalam waktu satu bulan telah merenggut empat ratus jiwa termasuk salah satu penduduk kota Padangsidimpuan ini.”ujarnya.

Mengingat keterbatasan alat yang dibutuhkan paramedis maka Ikapada merasa terpanggil untuk memberikan sumbangsih alat dan bahan yang dibutuhkan rumah sakit, puskesmas dan masyarakat.

Adapun bantuan itu berupa Wastafel portable 3 unit, APD (Baju Hazmat) 570 unit, 100 pelindung wajah, penyemprot dan disinfektan untuk 10 puskesmas, hand sanitizer, masker n95, masker bedah dan non medis, sarung tangan medis, tissu dan sabun.” Bantuan ini kiranya dapat bermanfaat mencegah dan membantu tenaga medis dalam menangani virus corona di Kota Padangsidimpuan.”ujarnya.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengucapkan terimakasih atas bantuan Ikapada bersama ikatan alumni SMA 1, SMA 2 dan SMA 3 Padangsidimpuan atas satu keprihatinan terhadap terjadinya virus Corona yang tidak hanya merusak secara kesehatan namun juga berdampak terhadap sektor sosial dan ekonomi.” Bantuan ini akan kita didistribusikan kepada yang ditentukan oleh Ikapada yaitu RSUD dan Puskesmas Puskemas.”ujarnya.

Pada kesempatan itu, Irsan juga menyampaikan saat ini kondisi Padangsidimpuan terkait virus Corona sesuai data pelaku perjalanan dari gugus tugas, situasinya sudah melandai.

” Dalam observasi kita tinggal 700 an lebih, hal ini merupakan kesadaran masyarakat menunda seluruh perjalanan dan semoga dapat semakin baik dan saat ini kota Padangsidimpuan sudah menjadi wilayah transmisi lokal sesuai ketetapan kementerian kesehatan.”ujarnya.

Terkait dampak virus Corona terhadap ekonomi masyarakat, Irsan mengajak agar masyarakat yang berkemampuan untuk memperhatikan masyarakat sekitarnya dengan saling menguatkan satu dengan lainnya.” Saat ini, Pemko Padangsidimpuan juga sedang merencanakan penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak menjelang bulan Ramadhan ini.”ujar Irsan.

Turut hadir Wakil Walikota Arwin Siregar, Sekdakot Letnan Dalimunthe, Sekretaris Gugus Tugas Covid 19 Ali Ibrahim Dalimunthe.(*/Andy)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts