Berita Daerah Sosial

Kunjungi Posko Covid-19 di Muarasipongi, PD Pemuda Muhammadiyah Bawakan Makanan Ringan

Madinapos.com – Muarasipongi.

Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Mandailing Natal mengunjungi Posko Pemantauan Covid-19 Perbatasan Kabupaten Mandailing Natal dengan Provinsi Sumatera Barat di Kecamatan Muara Sipongi Selasa (7/4). Selain berdialog memberikan semangat kepada petugas jaga, Pengurus PD Pemuda Muhammadiyah membawakan makanan ringan sejenis biskuit untuk konsumsi di Posko Perbatasan.

Ahmad Jumadi, S.Pd Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Mandailing Natal mengatakan siap bergandengan tangan dengan pemerintah dalam hal ini Bupati Mandailing Natal dan seluruh jajarannya dalam mensukseskan seluruh program percepatan dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid 19 ini. Oleh karenanya PDPM mandailing Natal berpendapat bahwa kegiatan atau program ini harus dilaksanakan secara serius dan terukur serta melibatkan seluruh elemen yang ada, ( eksekutif, legislatif, yudikatif,ormas, OKP dan unsur masyarakat).

“Beranjak dari sipirit kebersamaan dan visi yang sama dengan pemerintah diseluruh level kepemimpinan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 khususnya di Kabupaten Mandailing Natal, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Mandailing Natal kembali ambil peran dengan mengunjungi Posko Percepatan Penanggulangan Virus Corona ( Covid 19 ) di Muarasipongi Kabupaten Mandailing Natal”, ungkapnya.

Jumadi mengungkapkan pada kegiatan kali ini Team PD Pemuda Muhammadiyah Mandailing Natal menemukan fakta – fakta positif
adanya kerjasama team yang baik di lapangan, antara unsur pemerintahan kecamatan, unsur kesehatan, serta unsur TNI dan Polri. Dan sedikit kekurangan yakni masih terbatasnya ketersediaan alat pengukur suhu tubuh, sehingga pada saat bus dan angkutan umum atau angkutan pribadi datang bersamaan petugas dilapangan sedikit kewalahan yang menyebabkan terjadinya antrian panjang.

” Oleh karenanya PD Pemuda Muhammadiyah Mandailing Natal memohon pada bapak Bupati Mandailing Natal untuk kiranya sesegera mungkin memenuhi kecukupan alat dimaksud disetiap posko yang ada, serta pemenuhan APD bagi petugas jaga tentu yang sudah sesuai dengan SOP dan Protokol Penanggulangan Penularan Covid 19″, lanjutnya.

Selanjutnya kami jelaskan, bahwa dalam kegiatan kunjungan itu, PDPM Mandailing Natal tidak hanya membantu Team Posko dalam hal – tekhnis, namun pada kunjungan itu juga PDPM mandailing Natal menyerahkan bantuan berupa makanan ringan / biscuite untuk para petugas posko, penumpang angkutan umum maupun pribadi serta kepada masyarakat yang ada disekitaran posko. Dalam hal ini langsung diserah terimakan Ketua PDPM Mandailing Natal ( AHMAD JUMADI, S. pd) kepada Bapak

Sementara itu Camat Muara Sipongi yang hadir di Posko Pemantauan Covid-19 mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih banyak atas kehadiran Team Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Mandailing Natal untuk membantu petugas kami dilapangan,” mudah mudahan ini langkah baik dan bermanfaat bagi kita semua, tetaplah terjalin kerjasama yang baik diantara kita demi memajukan kabupaten kita tercinta”, pungkas beliau.

Sebagai penutup, Jumadi kembali mengungkapkan kegiatan PD Pemuda Muhammadiyah tidak hanya sampai disini, kedepan tentu akan terus berbuat dan berperan sesuai dengan kapasitasnya dan kemampuan demi kemajuan Mandailing Natal,” Pemuda Muhammadiyah berkarakter, Salam Fastabiqul Khoirots”, tuturnya.(Alq)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts