Berita Daerah

Mencegah Covid-19, Kapolres Madina Sampaikan Agar Masyarakat Taati Himbauan Pemerintah

Madinapos.com – Panyabungan.

Dalam sebuah perbincangan dengan Kapolres Madina Akbp Horas Tua Silalahi Sik. Msi, terkait perkembangan penanganan Corona Virus Desease (Covid-19) di Kabupaten Mandailing Natal Sabtu (4/4) kembali ditegasan bahwa mata rantai penularan virus ini harus diputus dengan sebuah sikap disiplin diri dari anggota masyarakat diantaranya hindari kerumunan, terapkan pola hidup bersih dan sehat serta taati himbauan pemerintah.

Kapolres juga menghimbau kepada anggota masyarakat sebaiknya menahan diri dahulu dirumah atau jika hendak keluar karena sebuah urusan yang penting maka pergunakan masker dan sekembalinya harus sering mencuci tangan dengan bersih,” itu salah satu standat yang diterapkan pemerintah saat ini, karena dengan masyarakat berdiam diri dirumah akan memutus mata rantai penularan baik kepada diri sendiri juga kepada keluarga”, ungkapnya yang disampaikan melalui media ini.

“Pemerintah tentunya sedang berupaya untuk mengatasi kondisi ini, maka diharapkan masyarakat juga turut membantu demgan menjaga kesehatan diri, namun kalau ada dari anggota masyarakat yang mengalami demam dihimbau segeralah periksakan diri ke petugas kesehatan”, tambah Akbp Horas Tua Silalahi Sik. Msi.

Sementara berdasarkan pantauan media ini, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal bersama unsur lainnya telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19 diantaranya dengan melakukan sosialisasi bahaya Covid-19, penyemprotan disinfectant yang hampir dilaksanakan hingga pelosok desa serta pencegatan disetiap pintu masuk Kabupaten ini.

Berikut kami lampirkan Peta Perkembangan Penanganan Covid-19 Kabupaten Madina ter-update 4 April 2020 Pukul 15.00 Wib.(Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts