Wisata & Cerpen

Bupati Madina Renovasi Kawasan Wisata Sampuraga

Madinapos.com – Panyabungan.

Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution beberapa hari belakangan ini terus berkunjung ke lokasi tempat wisata sampuraga di Desa Sirambas Kecamatan Panyabungan Barat Kabupaten Mandailing Natal Prov. Sumatera Utara, diketahui ternyata lokasi ini sedang dibenahi dan renovasi untuk mendukung perkembangan Pariwisata Madina.

Pantauan di lapangan Kamis (19/03/2020) tampak alat berat ekskavator dan loder sedang beroperasi untuk meratakan dan merapikan tempat wisata sampuraga ini, sementara Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution memberikan pengarahan

Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution yang kita temui di lokasi menyampaikan kepada awak media rencana pengembangan tempat wisata sampuraga ke depan, di lokasi ini akan kita bangun Musholla, tempat belajar Hafis Qur’an dan tahfis buat anak anak, tempat sanggar pertunjukan dan tempat pemandian air panas.

“Kita berharap dengan dibangunnya tempat belajar hafis qu’ran dilokasi ini anak anak kita bisa belajar dengan baik, bagaimana mengambil whudu dan sholat dengan benar, selain itu di lokasi ini ada air panas, air panas yang sudah pernah di teliti orang jepang, kandungan air panas ini sangat bermanfaat buat kesehatan, jangankan untuk mandi, kita berdiri saja dipinggir terkena uap air panas itu kuman kuman yang ada di tubuh kita akan mati “, kata Dahlan.

Bupati juga menceritakan kisah cerita sampuraga yang sudah diketahui bersama, hal ini bukan hanya di Mandailing Natal Prov. Sumatera Utara bahkan Indonesia, atau saja bahkan sampai ke manca negara pun banyak yang memahami legenda sampuraga ini. Berangkat dari kisah tersebut, ini adalah pendidikan metode cara mendidik orang tua kita dahulu kepada  anak anaknya agar tidak durhaka kepada orang tua.

“Cerita yang melegenda di tempat lokasi wisata ini, apabila ini di perbaiki di perindah tentu tempat wisata ini akan banyak dikunjungi para wisatawan, potensi wisata yang begitu menjanjikan apabila ini di perbaiki dan dikelola dengan baik, saya rasa ratusan warga kita dapat mengais rezeki di tempat lokasi sampuraga ini”, tutupnya.(Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts