Berita Daerah

Bupati Padang Lawas Resmikan Jembatan Gading Sungai Sihapas

Madinapos.com – Barumun Barat.

Dimulai dengan acara sambutan penampilan penari Tor-Tor serta pengguntingan pita, Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap meresmikan jembatan Sungai Sihapas di Desa Gading Kecamatan Barumun Barat Kabupaten Padang Lawas Prov. Sumatera Utara Selasa (10/3). Kemudian di lanjutkan dengan penanda tanganan prasasti di dampingi Kadis PU Herry Rizal Hasibuan dan Kabid Bina Marga Fahruddin Alamsyah.

Kegiatan peresmian dihadiri Wabup drg Ahmad Zarnawi Pasaribu cht MM MSi, Ketua PKK Hj Yusra Ali Sutan,  Sekda Palas Arpan Nasution S. Sos, Polres Palas AKBP Jarot Yuspiq Andito SIK, KaJari Palas, Ketua Pengadilan Agama, Sekretaris PN Sibuhuan, Forkopimda, Pinpinan SKPD, Camat se Palas dan undangan lainnya.

Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap dalam sambutannya menyampaikan, diharapkan kepada Camat Baru di Kecamatan ini yang baru diresmikan supaya dapat meningkatkan pembangunan apalagi setelah di resmikannya jembatan Sungai Sihapas dapat merubah suasana baru,” Kecamatan Barumun Barat merupakan Kecamatan yang baru diresmikan, dengan harapan dengan diresmikan kecamatan ini mampu mempercepat pembangunan sehingga akan setara dengan kecamatan induk ”, ujar Bupati.

Lebih lanjutnya Bupati mengharapkan kepada Camat Barumun Barat bisa  bekerjasama dengan pemerintahan desa dalam membangun jalan penghubung antar desa dengan memanfaatkan dana desa, serta mengenai usulan para tokoh masyarakat,  mudah mudahan ditahun depan dapat terlaksana,  apalagi putra asli   Kecamatan Barumun Barat ini yang menjadi  perwakilan DPRD Kabupaten Palas”, ujar Bupati.

Sementara itu Camat Barumun Barat  Pamonoran Siregar menyampaikan, atas nama pemerintahan, tokoh agama, tokoh adat dan Masyarakat sepuluh Desa mengucapkan terima kasih kepada Bupati atas kedatangan hadir di tempat ini dalam rangka peresmian jembatan penghubung dua kecamatan di Sungai Sihapas,”kami atas masyarakat juga ucapkan terima kasih atas di mekarkannya Kecamatan Barumun Barat yang beribu Kotakan Gading dari Kecamatan Barumun tengah pada 31 Desember yang lalu”, Ucapnya.

Ketua DPR Palas Amran Pikal Sirgar S.Sos.i menyampaikan berkat dukungan Bupati dan Wabup Palas  pembangunan di Barumun Barat sudah terlaksana dengan baik,” berarti Pak Bupati sama Wabup Palas sudah memenuhi janjinya politiknya terhadap masyarakat 10 Desa  di Kecamatan Barumun Barat ini, termasuk salah satunya pembangunan jembatan Gading di Sungai Sihapas ini dan dilanjutkan dengan pemekaran Kecamatan Gading,”kata Amran.

“Atas terbangunnya dua jembatan tersebut akan meningkatkan SDM juga Perekonomian didaerah Kecamatan Barumun Barat, serta sudah bisa dijadikan jalan potongan menuju Kabupaten lain,” pungkas Amran Pikal Siregar Ketua DPRD Padang Lawas.

Sementara Kapolres Palas AKBP Jarot Yuspiq Andito SIK dalam sambutannya mengatakan jembatan yang di resmikan merupakan urat nadi bagi kehidupan masyarakat, termasuk perekonomian dan peningkatan SDM dan lainnya, kami juga menghimbau agar masyarakat dapat membantu mencegah terjadinya kejahatan,” maka kami menghimbau kepada masyarakat supaya sama sama menjaga Kamtibmas di Kecamatan Barumun Barat ini,” ujar Kapolres dalam sambutan singkatnya.

Usasi acara peresmian jembatan Bupati Padang Lawas Ali Sutan Harahap  memberikan Santunan tali asih kepada Puluhan Anak yatim sebagai bentuk syukur kepada Tuhan YME, didampingi Wabup Palas drg Ahmad Zarnawi Pasaribu, Sekda Palas Arpan Nasution S. Sos, Kapolres Palas AKBP Jarot Yuspuq Andito SIK, Ketua DPR Palas Amran Pikal Siregar, Sekretaris  PN Sibuhuan T. Mangaraja SH, Sekretaris Pengadilan Agama Eldi Harponi. (A.Salam Siregar).

loading...

Komentar Facebook

Related Posts