Menu

Mode Gelap

Desa Kita

Walikota Psp Ikuti Raker Percepatan Pengelolaan Dana Desa Tahun 2020


					Walikota Psp Ikuti Raker Percepatan Pengelolaan Dana Desa Tahun 2020 Perbesar

Madinapos.com- Padangsidimpuan.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH mengikuti Rapat Kerja (Raker) Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri RI, bertempat di Gedung Olahraga Mini / Lapangan Futsal Pemprovsu Jln. Willem Iskandar (pancing),Medan ( 2/3/2020).

Raker ini membahas percepatan penyaluran dan pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2020. Hadir dalam Rakor tersebut, Direktur Jendral Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, perwakilan dari Kemendes PDTT, Kemenkeu, Gubernur Sumatera Utara, Forkopimda Sumut, BPKP Provinsi, Kepala Dinas/Badan provinsi terkait dan lainnya.

Sesuai dengan Tema Raker Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa Tahun 2020 di Wilayah Provinsi Sumatera Utara kali ini yaitu “Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa Dalam Menopang Ketahanan Sosial Ekonomi Masyarakat”.

Usai acara Walikota Irsan menghimbau kepada para Kades penggunaan dana Desa dapat diprioritaskan untuk pelaksanaan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang mampu menggerakkan sektor-sektor produktif di pedesaan.

Himbauan Walikota itu sesuai dengan arahan Gubsu Edy Rahmayadi yang disampaikan dalam Rakor Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa Tahun 2020 di Wilayah Provinsi Sumut. Dalam Rakor tersebut, Ia berpesan Dana Desa hendaknya dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat sehingga angka kemiskinan di Provinsi Sumut khususnya di Kota Padangsidimpuan dapat ditekan.

Walikota juga mengingatkan kepada Kades agar lebih hati-hati dalam penggunaan Dana Desa dalam hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari sebab penggunaan dana desa sesuai arahan Presiden RI menjadi prioritas pengawasan dari aparat penegak hukum (APH) di Indonesia.

Sementara itu, Dirjen Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri saat membuka Raker Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa Provinsi Sumut meminta Pemerintah Kabupaten/Kota segara menyiapkan perlengkapan administrasi tentang pencairan Dana Desa sehingga tidak ada kendala dalam proses pencairan nantinya.(*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

2 Desa di Kecamatan Batahan Salurkan BLT- DD Tahap I Tahun 2024

28 Maret 2024 - 22:22

Meriahkan Bulan Suci Ramadhan, Pemdes Malintang Jae Gelar Lomba Anak Sholeh

18 Maret 2024 - 04:03

Desa Lubuk Kancah dan Gonting Kerjasama Perbaiki dan Pengerasan Jalan Penghubung

16 Maret 2024 - 20:25

Kades Banjar Aur Utara Tepis Isu Ijasah Palsu Saat Daftar Pilkades 2023

15 Maret 2024 - 13:03

Mediasi Konflik Desa Sopobatu, Camat Panyabungan Minta Kades Dan Perangkat Berdomisili di Desa

11 Maret 2024 - 14:06

Sambut Ramadhan 1445 H, NNB Tangga Bosi 3 Bersih – Bersih Mesjid

10 Maret 2024 - 21:22

Trending di Desa Kita