Wisata

Menanti Senja di Pantai Batu Badaun

Madinapos.com – Mandailing Natal.

Pantai Batu Badaun Desa Sikapas merupakan salah satu cipta reka alam
yang menghasilkan pemandangan indah di salah satu hamparan pantai di Kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal Prov. Sumatera Utara. Cobalah menanti senja di Pantai Batu Badaun, betapa indahnya suasana saat langit merah merona, terpantul cahaya matahari senja yang terlihat tenggelam perlahan ditelan lautan meningkatkan kekaguman atas segala Ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Bagi sebagian traveler, jika berkunjung ke wilayah pantai barat rasanya belum sempurna jika tidak mengambil moment selfi di pantai batu badaun ini. Lokasi ini memiliki akses jalan cukup baik yang bisa ditempuh dari Kecamatan Natal menuju Kecamatan Batang Toru Kabupaten Tapanuli Selatan atau sebaliknya. Sedikit penataan saja, media ini berkeyakinan distinasi wisata ini akan semakin ramai dikunjungi dan dapat menghasilkan PAD bagi pemerintah daerah dan masyarakat setempat.

Erwin Efendi Nasution, SH, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal saat melakukan peninjauan lokasi Pantai Batu Badaun beberapa waktu lalu mengatakan bahwa lokasi tersebut memang sangat indah dan menjadi salah satu pesonan wisata daerah,”tahun ini perintahan kabupaten akan berupaya mengkelola pantai batu badaun, akses transportasi perlu ditingkatkan dan fasilitas umum sebagai pendukung area wisata juga perlu dibangun”, katanya saat dihubungi media ini Sabtu (29/2) siang.

“Kami dari Fraksi Partai Golkar DPRD Madina sudah mengunjungi lokasi ini dan memang cukup indah, akhirnya kita usulkan kepada Pemerintah Daerah untuk dikelola secara baik namun tentunya dengan melibatkan komponen masyarakat sebagai mitra lokal pengelolaan objek wisata yang akhirnya membawa dampak positif bagi semua pihak”, ungkap Erwin.

Sementara itu Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution mengatakan sangat menyutujui pengelolaan Pantai Batu Badaun di Desa Sikapas perlu ditingkatkan,” ya dinda, Pemerintah Daerah dan Legislatif telah menyepakati pengelolaan lokasi Pantai Batu Badaun perlu ditingkatkan agar lebih menciptakan kenyamanan kepada pengunjung, namun pengelolaan itu sendiri tetap akan melibatkan masyarakat sehingga multipleeffect ekonominya akan meningkat kesejahteraan masyarakat disekitar lokasi objek wisata itu sendiri”, ungkapnya.

Bupati juga mengharapkan dukungan dan doa masyarakat agar tahun ini pengelolaan dan pembangunan infrastuktur wisata di Pantai Badaun Desa Sikapas Kecamatan Muara Batang Gadis ini dapat terwujud.(AM)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts