Menu

Mode Gelap

Peristiwa

LSM DPD LIRA Palas Beri Santunan Keluarga Korban Jembatan Ambruk di Desa Hulim


					LSM DPD LIRA Palas Beri Santunan Keluarga Korban Jembatan Ambruk di Desa Hulim Perbesar

Madinapos.com – Palas.

Setelah Bupati Padang Lawas (Palas) H.Ali Sutan Harahap, kini giliran Bupati LSM LIRA DPD Padang Lawas Prov. Sumatera Utara turut serta memberikan santunan kepada keluarga korban terjatuh dan meninggal akibat ambruknya jembatan di Desa Hulim Kecamatan Sosopan yang terjadi pada (11/2) lalu. Setelah melihat kondisi jembatan ambruk, rombongan menuju kediama keluarga tertimapa musibah Sabtu (22/2).

Bupati LIRA Palas Muhammad Sukri Batubara didampingi Sekretaris  Hamled Lubis dan bendahara Ahmad Dani Harahap mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian lembaga swadaya masyarakat tersebut  terhadap tragedi kemanusiaan jatuhnya jembatan dan mengakibatkan korban jiwa,” tentunya kita menyampaikan belasungkawa kepada keluarga yang tertimpa musibah, turut mendoakan almarhum dan menyampaikan sabar karena ini tiada lain karena kehendak yang kuasa”, katanya saat mengunjungi keluarga korban musibah di Desa Hulim.

“Kami sebagai bagian masyarakat menyampaikan turut berduka cita dan cukup merasakan apa yang di alami oleh saudara kami disini, justru kami datang sebagai bentuk rasa solidaritas kemanusiaan dan persaudaraan apalagi kita seagama dan hendaknya jangan memandang apa yang kami beri akan tetapi pandang lah kami sebagai saudara yang peduli juga senasib dengan saudara kami disini”, ungkap Sukri dihadapan keluarga yang hadir bersama tokoh masyarakat.

Sementara itu keluarga korban musibah Orang tu alm Hamid Pulungan mengucapkan terimakasih atas kepedulian Bupati LIRA Palas,” semoga ungkapan keprihatinan ini menjadi doa kepada almarhum dan menjadi obat enyabar bagi kami keluarga yang ditinggalkan, hanya tuhanlah yang mengetahui ini semua dan membalasnya”, sebutnya.

Melalui media ini, Bupati LIRA Palas menghimbau pihak Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Pemerintahan Prov. Sumut hendaknya memperhatikan  pembangunan Jalinsum lintas Sibuhuan – Sosopan ini agar tidak memakan korban lagi,” selama ini, Jalimsum Sibuhuan- Sosopan ini sudah lama menjadi bahan pembicaraan akibat minimnya perhatian Pemprov Sumut, padahal hasil bumi sangat kaya dan penduduknya juga lumayan banyaknya, untuk itu kami sangat mengharapkan agar pembangunan jalan ini dapat diprioritaskan”, ungkapnya.(A.Salam Siregar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Diduga Diserang Binatang Buas, Seorang Lansia Warga Desa Hutapadang Ditemukan Meninggal Dunia

25 April 2024 - 11:59

Dramatis, Evakuasi Mobil Pemudik Yang Jatuh di Sungai Batang Natal Cukup Rumit

23 April 2024 - 09:35

Lakalantas di Jalinsum Titik Bonan Dolok Kontra Bebek Matic, 1 Meninggal Ditempat

11 April 2024 - 16:05

1 Unit Rumah di Muara Parlampungan, Batang Natal Ludes Terbakar

6 April 2024 - 21:15

Kebakaran Landa Rumah Nenek Nurliana di Desa Usortolang, Kotanopan

2 April 2024 - 01:01

Rumah Tua Peninggalan Zaman Penjajahan Belanda di Kotanopan Hangus Terbakar

1 April 2024 - 19:09

Trending di Peristiwa