Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Hari Ke II Pra Musrenbang di Madina,  Gubsu Dukung Gagasan Bupati Untuk Percepatan Pembangunan Bandara


					Hari Ke II Pra Musrenbang di Madina,  Gubsu Dukung Gagasan Bupati Untuk Percepatan Pembangunan Bandara Perbesar

Madinapos. com – Panyabungan.

Hari ke II pelaksanaan Pra Musrenbang Wilayah Pantai Barat yang dipusatkan di Gedung Serbaguna Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal. Jumat (19/2), Gubernur Sumut menyampaikan dukungannya pada program atau gagasan Bupati Madina untuk percepatan pembangunan Bandara Bukit Malintang karena dengan terlaksananya pembangunan bandara ini kelak,  secara langsung akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.

Edy juga mengharapkan nantinya pembangunan bandara ini segera terwujud sehingga salah satu akses transportasi ke Mandailing Natal bisa menjadi cepat dan juga mengharapkan agar jalan menuju bandara dapat diperbesar dan bangunan sekitar jalan menuju bandara juga ditertibkan agar lebih Indah.

“Bangun yang bagus, agar orang takjub begitu datang, tahun 2023 bandara sudah beroperasi, sudah ada pesawat yang landing di Mandailing Natal”, ungkapnya yang disambut tepuk tangan.

Edy Rahmayadi juga banyak membahas persoalan kerusakan lingkungan hidup dan dampaknya bagi manusia”, untuk itu di acara sosialisasi penggunaan dampak merquri ini mengajak pemerintah daerah dan masyarakat yang hadir untuk sadar betapa pentingnya penyelamatan lingkungan hidup dengan salahsatunya menghentikan penggunaan merquri dipertambangan rakyat”, katanya.

Edy juga mengatakan dampak negatif penggunaan merquri cukup dahsyat, ” untuk itu kita perlu saling mengingatkan agar hentikan semua penggunaan merquri,  saya akan menyiapkan tanah itu kembali untuk menjadi lahan pertanian yang produktif,  perternakan,  perikanan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, ungkapnya Jumat (21/2) pagi menjelang siang.

“Ayolah saudaraku sebelum murka allah datang,  hentikanlah penggunaan merquri,  demi Allah saya ingin mensejahterakan rakyat saya”, ungkap Edy meyakinkan publik yang sengaja dihadirkan pemerintahan kabupaten Mandailing Natal pada kegiatan tersebut.(Alq)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemkab Madina Mulai Bangun Ruas Jalan Aek Godang – Hutabargot

18 Mei 2024 - 20:29

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Jumat Bersih di Kecamatan Siabu Terus Berlanjut, Sekcam : Mendukung Semangat Kerja

17 Mei 2024 - 13:45

Trending di Berita Daerah