Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Mangulosi AKBP Irsan Sinuhaji, SIK. MH, Wartawan Madina Doakan Sukses Dalam Karir Sebagai Wakapolrestabes Medan


					Mangulosi AKBP Irsan Sinuhaji, SIK. MH, Wartawan Madina Doakan Sukses Dalam Karir Sebagai Wakapolrestabes Medan Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Segenap wartawan berbagai media di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Prov. Sumatera Utara melaksanakan acara doa dan penghantar tugas yang ditujukan kepada AKBP Irsan Sinuhaji, SIK. MH sebagai Wakapolrestabes Medan serta acara mangulosi sebagai simbol persaudaraan yang terjalin baik selama ini dikala menjabat Kapolres Mandailing Natal. “Semoga abang sukses dalam karir sebagai Wakapolrestabes Medan dan kami harapkan tetaplah menjadi bagian dari masyarakat Madina yang sewaktu-waktu masih tetap pulang kampung”.

Hal tersebut dikatakan Ketua PWI Madina Muhammad Ridwan Lubis saat memberikan kata sambutan pada acara doa dan penghantar tugas ketempat yang baru sebagai Wakapolrestabes Medan kepada AKBP Irsan Sinuhaji, SIK. MH yang dilaksanakan di Hotel Rindang Panyabungan Rabu (19/2) siang. Kegiatan yang digagas rekan-rekan wartawan tersebut dihadiri seluruh wartawan yang ada dan bertugas di Mandailing Natal.

Lebih lanjut Ridwan mengatakan Irsan didaulat sebagai bagian dari keluarga besar masyarakat Madina yang telah sukses merebut hati masyarakat dan mampu membuat masyarakat merasa kehilangan. “Karena itu, kita meminta beliau agar tetap menjadi bagian dari masyarakat Kabupaten Madina, yang tentunya kemana pun nanti bertugas, doa masyarakat Madina akan selalu menyertai bang Irsan,” kata Ridwan.

Sementara itu Ketua Penasehat PWI Madina, Sarmin Harahap mengungkapkan Bang Irsan adalah Kapolres rakyat,” Beliau sudah mengajarkan banyak hal kepada kita semua. Kesederhanaan, kepedulian sosial, dan ketulusan dalam setiap perbuatan. Ini suatu hadiah besar bagi kami masyarakat terkhusus rekan Pers yang bertugas di Kabupaten Madina. Kami hanya bisa membalasnya dengan doa yang tulus. Semoga bang Irsan makin sukses dan keluarga selalu dalam lindungan Yang Maha Kuasa,” kata Sarmin.

Hal senada disampaikan Pimpinan SKM Malintang Pos, Iskandar Hasibuan menyampaikan terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas sebagai Kapolres Madina yang hampir dua tahun lamanya,” berharap, AKBP Irsan Sinuhaji dapat selalu mengenang semua kebaikan yang didapatnya selama di Kabupaten Madina, serta dapat memaafkan berbagai kekurangan maupun ketidaknyamanan yang didapatkan selama di Madina”, sebutnya.

Menanggapi itu, AKBP Irsan Sinuhaji, SIK.MH terharu dan serasa tak mampu menyampaikan banyak kalimat,”Kalian semua bukan hanya sekedar mitra bagi saya, tapi kalian sudah menjadi saudara saya. Saya sangat terharu dengan kegiatan ini. Saya mendapatkan doa tulus dari rekan Pers dan masyarakat. Semoga kita semua selalu dalam lindungan dan kasih sayang Yang Maha Kuasa. Dan saya berdoa semoga insan Pers di Madina makin sejahtera,” kata Irsan yang disambut keheningan semua yang hadir dalam ruangan teraebut.

Di akhir acara, para wartawan menyerahkan beberapa cindera mata termasuk Jurnalis Madina Pos Syahren Hasibuan sekaligus Mangulosi AKBP Irsan Sinuhaji. Tak sedikit wartawan yang menangis haru melepas Irsan Sinuhaji yang disebut-sebut sebagai Kapolres terbaik yang pernah dimiliki masyarakat Madina itu. AKBP Irsan Sinuhaji SIK MH akan mengakhiri masa dinasnya sebagai Kapolres Mandailing Natal (Madina). Ia akan menempati jabatan baru sebagai Wakil Kapolrestabes Medan, Sumatera Utara. (Syahren)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 122 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemkab Madina Mulai Bangun Ruas Jalan Aek Godang – Hutabargot

18 Mei 2024 - 20:29

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Jumat Bersih di Kecamatan Siabu Terus Berlanjut, Sekcam : Mendukung Semangat Kerja

17 Mei 2024 - 13:45

Trending di Berita Daerah