Menu

Mode Gelap

Peristiwa

Keluarga Korban Jembatan Ambruk di Desa Hulim Sosopan Dapat Santunan dari Bupati Palas


					Keluarga Korban Jembatan Ambruk di Desa Hulim Sosopan Dapat Santunan dari Bupati Palas Perbesar

Madinapos.com – Palas.

Sekretaris Daerah Arpan Nasution, S. Sos mewakili Bupati Padang Lawas H.Ali Sutan Harahap (TSO) memberikan santunan kepada keluarga korban meninggal dunia akibat runtuh dan putusnya jembatan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Desa Hulim Kecamatan Sosopan Kabupaten Padang Lawas Prov. Sumatera Utara  pada (12/2) lalu yang menelan korban dua orang atas nama Diris Hasibuan dan Hamid Pulungan.

Dalam acara penyeraan bantuan Minngu (16/2) lalu tersebut turut hadir Arpan Nasution Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas, Anggota DPRD H. Lokot Nasution, Kepala Dinas Sosial Bustami Harahap, S. Sos, Plt. Kabag Kesra Musa Irwan Hsb, S. Psi, Camat Sosopan Paruhuman Harahap SE, Danramil Sosopan, Kapolsek Sosopan, dan di saksikan oleh beberapa kepala desa beserta para tokoh masyarakat kecamatan Sosopan Kabupaten Padang Lawas.

Arpan Nst, S. Sos secara pribadi menyampaikan turut berduka cita atas teragedi yang menimpa korban serta menyampaikan kepada keluarga korban bahwa Pemerintah Kabupaten Padang Lawas juga turut berduka atas kejadian tersebut sehingga menewaskan 2 orang warga masyarakat Desa Hulim ini”, semoga Allah taala menerima arwahnya dan di tempatkan di tempat yang layak di sisinya”.ujar Arpan.

Di tambahkan Arpan bahwa keluarga agar bersabar atas musibah ini, karena tuhan tidak akan memberi beban kepada hambanya (kita) terkecuali sesuai dengan kemampuan hambanya (kita) dan di balik ini semua mungkin Alloh punya rencana yang lain agar kita semua menyadari kekeliruan serta kesalahan yang kita perbuat supaya kita lebih tawakkal kepadanya dan semua kejadian di muka bumi ini merupakan kehendaknya tanpa dapat untuk di bendung.

“Jadi ini semua harus kita anggap ujiam atau cobaan, semoga arwah kedua saudara kita Diris Hasibuan dan Jamid Lulungan Almarhum mendapat tempat yang baik di sisinya”, .ujar Arpan Nasution mengakhiri ucapannya.

Sebelumnya, berdasaran informasi yang dirangkai media ini  terputusnya jembatan tersebut terjadi pada (11/2) tengah malam (pukul 23.00) dan kedua korban pulang dari Jabetung Desa Hulim sekitar pukul 00.30 wib (12/2). Keduanya yang mengenderai sepeda motor berboncengan diduga tidak mengetahui bahwa jembatan tersebut telah putus setelah terjadi banjir akibat curah hujan yang sangat deras sebelumnya.

Menurut keterangan warga, Kedua korban terjatuh langsung ke sungai dan terbawa arus yang sangat deras dan keesokan harinya masyarakat setempat bekerja sama dengan TNI dan Polri berjibaku mencari korban dan di temukan meninggal dunia atas nama Diris Hasibuan (13/2) pukul 17.00 wib dan Hamid Pulungan keesokan harinya (14/2) pukul 11.00 wib..(A.Salam Siregar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 178 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Diduga Diserang Binatang Buas, Seorang Lansia Warga Desa Hutapadang Ditemukan Meninggal Dunia

25 April 2024 - 11:59

Dramatis, Evakuasi Mobil Pemudik Yang Jatuh di Sungai Batang Natal Cukup Rumit

23 April 2024 - 09:35

Lakalantas di Jalinsum Titik Bonan Dolok Kontra Bebek Matic, 1 Meninggal Ditempat

11 April 2024 - 16:05

1 Unit Rumah di Muara Parlampungan, Batang Natal Ludes Terbakar

6 April 2024 - 21:15

Kebakaran Landa Rumah Nenek Nurliana di Desa Usortolang, Kotanopan

2 April 2024 - 01:01

Rumah Tua Peninggalan Zaman Penjajahan Belanda di Kotanopan Hangus Terbakar

1 April 2024 - 19:09

Trending di Peristiwa