Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

HUT Satpam Ke 39 di Mapolres Palas Berlangsug Khidmat


					HUT Satpam Ke 39 di Mapolres Palas Berlangsug Khidmat Perbesar

Madinapos.com – Palas.

Mapolres Kabupaten Padang Lawas Prov Sumatera Utara melaksanakan kegiatan peringatan HUT Satuan Pengaman (Satpam) ke 39, mengangkat tema Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif dan Terjaminnya Keamanan di lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju, Acara yang dilaksanakan di halaman Mapolres Palas, Rabu (13/02/2020) berlangsung khidmat.

Wakapolres Kompol KP. Pulungan ,SH membacakan sambutan tertulis Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz, mengatakan, selamat ulang tahun ke-39 kepada seluruh personel satuan pengamanan yang bertugas dimanapun,  momentum ini kiranya dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi terhadap eksistensi dan kinerja satuan pengamanan, guna pembenahan dan penyempurnaan dalam pelaksanaan tugas di masa yang akan datang.

Polri memerlukan dukungan dan peran aktif dari seluruh komponen , termasuk satuan pengamanan sebagai profesi yang luhur dalam mengemban tugas dan fungsi kepolisian secara terbatas pada lingkungan kerjanya. Kehadiran satpam sebagai mitra polri dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, dituntut semakin profesional. Dalam implementasinya, personel satuan pengamanan harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkannya kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan langkah-langkah antisipasi.

Eksistensi satpam dapat semakin memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan keamanan di lingkungan tugasnya masing-masing untuk semakin unggul dan profesional, maka diperlukan sistem manajemen sumber daya manusia yang optimal. Senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap tuhan yang maha esa sebagai landasan moril mengemban amanah dan berpegang teguh pada kode etik profesi dan tanggung jawab.

Kapolri juga berpesan untuk meningkatkan kesiapsiagaan diri dalam mengidentifikasi setiap potensi gangguan dan kerawanan pada lingkungan kerja, sehingga dapat segera diantisipasi dengan optimal,”bangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat, serta tingkatkan kerja sama sinergis dengan jajaran polri dan seluruh stakeholders lainnya dalam memelihara stabilitas keamanan di lingkungan kerja”, mengahiri sambutan.

Sementara itu Basor Komandan Regu Personil Satpam perusahaan PTPN IV unit kerja Kebun Sosa mengatakan acara ini sangat baik agar para pengaman swakarsa dapat lebih mempunyai integritas di lapangan dan harus mempunyi wibawa dalam menjalankan tugas sesuai dengan apa yang di sampaikan Kapolri dalam pidatonya yang di sampaikan Wakapolres tadi”, Semoga Satpam dapat memberikan kontribusi menciptakan keamanan¬† membantu tugas Kepolisian didaerahnya”, tukasnya.(A.Salam Siregar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 64 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

272 Calhaj Palas Berangkat Dari Bandara Kualanamu Medan, 1 Gagal Karena Sakit

24 Mei 2024 - 07:16

Pemerintah Kabupaten Turunkan Alat Berat Perbaiki Tanggul Jebol di Tanggabosi, Siabu

23 Mei 2024 - 14:28

Uang Kotak Infak dan Santunan Anak Yatim di Mesjid Al Ihsan Mompang PG Dicuri Maling

23 Mei 2024 - 14:13

Air PDAM Tirta Madina Menuju Komp. Cemara Asri Mampet, Warga : Tagihan Lancar

23 Mei 2024 - 13:58

Polres Madina dan BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program JKN Bagi Personil Peserta BPJS

22 Mei 2024 - 18:09

Desa dan Kelurahan se Kecamatan Panyabungan Gelar Gotong Royong Serentak

22 Mei 2024 - 14:34

Trending di Berita Daerah