Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Ketua DPRD Madina Erwin Lubis Hadiri Musrenbang Kecamatan Panyabungan


					Ketua DPRD Madina Erwin Lubis Hadiri Musrenbang Kecamatan Panyabungan Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal Prov Sumatera Utara Selasa (11/2) dihadiri Ketua DPRD Madina Erwin Lubis. Kegiatan Musrenbang mengangkat tema Percepatan Pelayanan Pembangunan Dasar Untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.

Selain dihadiri Ketua yang merupakan dari Partai Gerindra, Anggota DPRD Madina Dapil Panyabungan yang juga terlihat hadir adalah Zainuddin (Gerindra dan Dody Martua (Demokrat). Turut juga hadir Camat Panyabungan Idris Batubara, Kapolsek Madina Panyabungan, Koramil 13 Panyabungan, Bapeda, para Kepala Desa Lurah dan Staf Kantor Kecamatan.

Dalam sambutannya Erwin Lubis berharap kegiatan Musrembang janganlah seolah hanya menghabiskan anggaran saja, sebab selama ini banyak yang diusulkan masyarakat tapi tidak dapat direalisasikan,” nanti apapun hasilnya, kami sebagai anggota DPRD dapat memperjuangankannya dan masuk dalam usulan pembangunan yang akan direalisasikan pemerintah daerah”, ungkap Ketua Partai Gerindra Madina ini.

Hal senada juga disampaikan Dody Martua, Musrenbang diharapkan dat menyatukan pandangan antara masyarakat, legislatif dan eksekutif sehingga dat direalisasikan dalam bentuk pembangunan yang berazaskan pada oebutuhan masyarakat itu sendiri.

Sementara itu Camat Panyabungan Idris Batubara mengatakan ada beberapa skala prioritas yang kita usulkan dalam Musrenbang ini, misalnya pembangunan kelanjutan jalan penghubung Siobon Jae – Siobon Julu dan Aek Mata, jalan menuju desa Sopo Batu dan penanganan sampah.

” Masalah sampah belakangan ini terus mendapatkan sorotan tajam dari masyarakat dan media, kita mengusulkan agar dibeberapa tempat disediakan tempat pembuangan sampah dalam bentuk tong atau bentuk lainnya sehingga memudahkan pembuangannya”, sebutnya.

Beberapa narasumber dan warga yang menghadiri kegiatan Musrembang terlihat salng memberikan pendapatnya dan kegiatan berakhir dengan menyimpulkan beberapa usulan masyarakat. (Syahren)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemkab Madina Mulai Bangun Ruas Jalan Aek Godang – Hutabargot

18 Mei 2024 - 20:29

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Jumat Bersih di Kecamatan Siabu Terus Berlanjut, Sekcam : Mendukung Semangat Kerja

17 Mei 2024 - 13:45

Trending di Berita Daerah