Pendidikan

Kabid Dikdas Madina Kunjungi SD 210 Huta Pungkut, Butuh Bangunan Pagar dan Paving Block

Madinapos.com – Kotanopan.

SD Negeri 210 Huta Pungkut dan TK Satu Atap Huta Pungkut Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Prov. Sumatera Utara sangat mengharapkan adanya perbaikan pagar sekolah dan paving block untuk halaman sekolah, untuk itu Kepala Dinas Pendidikan Madina Jamila, SH telah mengutus Kabid Dikdas melaksanakan survei kebutuhan dengan langsung membawa konsultan.

Hal tersebut dikatakan Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Madina Andriansyah Siregar saat melakukan survei ke Sekolah Dasar Negeri 210 dan TK Satu Atap Huta Pungkut Jumat (7/2) siang yang didampingi konsultan dan media ini serta kepala sekolah.

“Kita telah mengukur dan menghitung kebutuhan perbaikan, insya allah ini akan kita realisasikan di P.APBD Tahun 2020 berupa mobiler pagar dan paving block di SD 210 sementara untuk TK Satu Atap Huta Pungkut ini akan mendapatkan dana alokasi kusus berupa  rehap ruang sekolah satu lokal serta rehabitasi jamban”, lanjut Andri.

Lebih lanjut Andri menuturkan kita akan terus  meningkatkan survey ke sekolah – sekolah dasar yang ada di Kabupaten Mandailing Natal untuk dapat mengetahui kebutuhan sekolah, baik itu kebutuhan guru sekolah kebutuhan fisik untuk menunjang sarana peningkatan pendidikan kita, sebagaimana yang telah diperintahkan bapak Bupati kepada kita”, ujarnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SD 210 Huta Pungkut Mida Rosana Nasution mengucapkan terimakasih kepada kabid Dikdas yang telah turun langsung survey ke sekolah ini,” kunjungan ini sebuah penghargaan buat kami yang mana dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal cukup respon terhadap keluhan kebutuhan perbaikkan sekolah kita ini”, katanya.

Mida menambahkan bahwa ketika musim hujan halaman sekolah selalu becek dan berlumpur sehingga terhalang melaksanakan kegiatan sekolah seperti Upacara Rutin setiap hari Senin dan kegiatan lainnya”, semoga dengan adanya survey kebutuhan sekolah ini maka akan terpenuhi kebutuhan pembangunan disekolah ini dan anak-anak semakin nyaman belajar dan aktivitas luar ruangan juga tidak terganggu”, tutupnya.(Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts