Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pemko Psp Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ Ke- XIX Tahun 2020


					Pemko Psp Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ Ke- XIX Tahun 2020 Perbesar

Madinapos.com- Padangsidimpuan.

Pemerintah Kota ( Pemko) Padangsidimpuan menggelar rapat persiapan pelaksanaan MTQ Ke- XIX tingkat Kota Padangsidimpuan Tahun 2020, di Aula Kantor Walikota, Kamis (6/2/2020).

MTQ Ke- XIX Tingkat Kota Padangsidimpuan merupakan agenda yang telah ditetapkan sebagai salah satu upaya pencapaian visi dan misi yang ditetapkan oleh Walikota dan Wakil Walikota dalam mewujudkan Kota Padangsidimpuan BERSINAR dan MTQ diharapkan akan menjadi sarana yang dapat membawa manfaat dan maslahat dalam upaya mengaktualisasikan ajaran Al-Qur’an.

Rapat dipimpin langsung Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H Arwin Siregar, MM. Sekdakota , Para Asisten, Kabag Ops Polres Padangsidimpuan, Kemenag, Camat Padangsidimpuan Selatan selaku tuan rumah penyelenggaraan MTQ Ke- XIX, pimpinan OPD, Wakil Ketua TP-PKK, Ketua DWP.

Adapun penyelenggaraan MTQ tahun ini dimulai pada 6 s/d 8 Maret 2020 bertempat di Lapangan Sepak Bola SMA Negeri 3 Kota Padangsidimpuan Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.

Untuk cabang yang diperlombakan antara lain Tilawah Mujawwad dan Qiro’ah Al-Qur’an, Tartil Al-Qur’an, Tahfiz Al-Qur’an, Fahmil Al-Qur’an, Syarhil Al-Qur’an, Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an, Naskah, Hiasan Mushaf, dan Dekorasi.

Wawakot Arwin menyampaikan, dalam tahap seleksinya nanti dibuat se-fair mungkin, jangan sampai ada yang lewat batas umur, sehingga juara yang kita dapatkan nanti tidak ada kendala di tingkat selanjutnya.

Beliau juga menambahkan, tidak ingin acara besar ini menjadi seremonial semata, kita ingin acara ini memberikan maslahat untuk masyarakat dan kota Padangsidimpuan.

Kabag Ops Polres Padangsidimpuan Aswat Tarigan menyebut, untuk keamanan sistem keamanan terbuka dan tertutup, pelaksaan keamanan kegiatannya baik sebelum pelaksanaan, saat pelaksanaan dan selesai pelaksanaan.

Apabila diperlukan kita akan melaksanaan rekayasa lalu lintas apabila terjadi kendala, ujarnya.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan menyebut nantinya bersama kominfo akan menyiarkan kepada masyarakat akan adanya kegiatan MTQ ini, sehingga publik tahu dan acara berjalan dengan meriah. Serta membuat dokumentasi sebaik mungkin.(*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polres Madina dan Forkopimda Rakor Persiapan Ops Ketupat Tahun 2024

29 Maret 2024 - 12:47

MPC Pemuda Pancasila Madina Buka Puasa Bersama Dan Santuni Anak Yatim

29 Maret 2024 - 12:43

Pj Bupati Palas Serahkan LKPD Tahun 2023 Kepada BPK RI Perwakilan Sumut

28 Maret 2024 - 22:54

Keluarga Besar SUBDENPOM I/2-7 Madina Bagikan Takjil Berbuka Puasa Kepada Masyarakat

28 Maret 2024 - 21:58

Hujan Deras Timbulkan Luapan, Manager PKS PT. HKI : Rembesan Limbah Sudah Ditangani

28 Maret 2024 - 21:49

Wabup Tapsel Berbuka Puasa Bersama Warga di Aek Batang Paya, Sipirok

28 Maret 2024 - 18:06

Trending di Berita Daerah