Berita Daerah

Sosialisasi Antisipasi Corona, Bupati Madina Himbau Terapkan Pola Hidup Bersih Dan Sehat

Madinapos.com – Panyabungan.

Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal Prov. Sumatera Utara melalui Dinas Kesehatan menggelar acara sosialisasi pencegahan dan penanggulangan virus corona kepada masyarakat. Tampil sebagai salah seorang pembicara, Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution menghimbau kepada masyarakat untuk jangan terlalu khawatir karena pemerintah sedang mengantisipasinya namun dihimbau untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Acara dihadiri seribuan peserta yang terdiri dari Forkopimda, Bupati Madina dan ibu Ketua TP PKK Madina, Wakapolres, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, aparat Pemerintahan Kabupaten, Pemerintah Kecamatan hingga Kepala Desa se Kabupaten Mandailing Natal, ormas kepemudaan dan mahasiswa.di Gedung Serbaguna, Panyabungan, Kamis (6/2/2020).

Kegiatan ini cukup menarik minat peserta untuk mengikutinya, apalagi menghadirkan banyak narasumber yakni Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution, Wakapolres Madina, Kompol Hamonangan Hasibuan, Ketua Pengadilan Agama, Yunadi S.Ag. serta ahli medis dr. Rusli Pulungan, dr. Syafran Halim Harahap dan dr. Dito Daulay.

Lebih lanjut, Bupati Madina dalam paparannya mengatakan jika tubuh sehat tentunya sangat tidak mudah terserang virus termasuk virus corona, maka pola hidup sehat adalah salah satu kunci pencegahan yang efektif”, untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat Mandailing Natal untuk menerapkan gaya atau pola hidup sehat, menerapkannya dalam lingkungan keluarga kita dan selanjutnya kita semua mendoakan agar penyebaran virus ini tidak sampai di Mandailing Natal”, ungkapnya.

Selain narasumber, beberapa tokoh masyarakat juga memberikan syaran dan pendapat yang pada pokoknya menyampaikan ide, saran dan pendapat yang harus dilakukan terkait pencegahan penyebaran virus corona. Selain kegiatan sosialisasi virus corona, kegiatan ini juga dirangkai dengan sosialisasi pencegahan kekerasan seksual terhadap anak serta sosialisasi Peraturan Dana Desa tahun 2020.(Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts