Menu

Mode Gelap

Peristiwa

Bupati Tapsel Tinjau Bencana Alam Kecamatan Aek Bilah


					Bupati Tapsel Tinjau Bencana Alam Kecamatan Aek Bilah Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu, SH meninjau secara langsung jalan yang rusak akibat curah hujan yang sangat tingggi di Kecamatan Aek Bilah, Kabupaten Tapanuli Selatan, Prov. Sumatera Utara, Selasa (4/2/2020).

Dalam peninjauan tersebut, Bupati didampingi anggota DPRD Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Kadis PUPR Chairul Rizal Lubis, Kadis Pendidikan Amros Karangmatua, Kadis PMPTSP Sofyan Adil, BPBD, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar dan Camat Aek Bilah.

Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu, SH mengatakan, peninjauan ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung kondisi jalan yang rusak antara Dusun Botung dan Desa Sihulambu. Setelah Bupati melihat langsung dilapangan memang kondisi jalan yang melintasi Dusun Botung dan Desa Sihulambu mengalami kerusakan yang sangat parah dibeberapa bagian jalan sepanjang 126 M akibat tingginya curah hujan didaerah itu pada Minggu yang lalu sehingga menyebabkan erosi, ditambah lagi tidak adanya aliran drainase sehingga membuat jalan semakin hancur oleh aliran air, ungkap Syahrul.

Lanjut Syahrul, saya khawatir apabila hujan turun kembali dan jalan yang rusak tidak segera diperbaiki maka jalan tersebut akan putus total dan menyebabkan Desa Sihulambu akan terisolasi yang mengakibatkan kerugian yang lebih besar, maka dari itu Bupati langsung perintahkan Kadis PUPR dan BPBD untuk segera memperbaiki jalan yang rusak itu dengan tetap mempedomani ketentuan yang berlaku agar bisa kembali dilewati sehingga lalulintas transportasi warga dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman, tegas Syahrul.

Sedangkan Ketua DPRD Tapsel yang diwakili anggota DPRD Dolly Putra Parlindungan Pasaribu mengatakan, kerusakan jalan antara Dusun Botung dan Desa Sihulambu yang ditandai badan jalan yang mengelupas dan amblas sehingga mengakibatkan jalan menjadi berlubang.

Dengan kondisi jalan yang rusak itu, sangat mengganggu kelancaran berlalulintas sehingga dapat mengundang terjadinya kecelakaan lalulintas. Oleh karena itu saya mendukung Pemkab Tapsel untuk segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut, harap Dolly. (Humas dan Protokol Tapsel/Sayuti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

3 Rumah Warga di Desa Banua Simanosor Kecamatan Nagajuang Ludes Terbakar

26 Juli 2024 - 20:55

1 Rumah Terbakar di Desa Hutanopan Palas, 1 Korban Meninggal

20 Juli 2024 - 18:03

Gegerkan Warga, Buaya Dewasa Sepanjang 3 Meter Muncul di Sungai Batang Natal

12 Juli 2024 - 17:32

15 Rumah Semi Permanen di Longat Terbakar

10 Juli 2024 - 18:39

Maling Besi Rusak Puluhan Makam di TPU Banjar Kobun, Panyabungan

10 Juli 2024 - 14:26

Diduga Mengantuk, Kijang Super Terjun 40 Meter Ke Sungai Batang Natal

1 Juli 2024 - 15:42

Trending di Peristiwa