Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Bupati Tapsel Hadiri Pembukaan MTQN Ke-XVIII dan Festival Nasyid Tingkat Kecamatan Arse


					Bupati Tapsel Hadiri Pembukaan MTQN Ke-XVIII dan Festival Nasyid Tingkat Kecamatan Arse Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu, SH menghadiri dan sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan MTQN Ke-XVIII dan Festival Nasyid Tingkat Kecamatan Arse Tahun 2020 di Desa Nanggar Jati, Kecamatan Arse, Selasa (4/2/2020).

Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu, SH dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Tapsel saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan MTQN dan Festival Nasyid ini, mudah-mudahan melalui MTQN ini akan dapat melahirkan qori-qoriah terbaik yang nantinya akan dapat mengikuti ke tingkat kabupaten yang pelaksanaanya akan digelar pada bulan Maret bertempat di Kecamatan Angkola Selatan.

“Begitu juga dengan festival nasyid diharapkan dapat menjadi media kesenian untuk menuangkan inovasi religi yang dilantukan dengan syair-syair yang berfungsi sebagai sarana dakwah,” ucap Syahrul.

Lanjut Syahrul, sesungguhnya pada hari ini saya harus sudah berada di Bogor untuk mengikuti Rakornas tentang penanggulangan bencana daerah, akan tetapi saya sudah tugaskan Kalaksa BPBD untuk mewakili saya menghadiri rakornas tersebut. Karena di Indonesia termasuk di Tapsel lebih kurang dalam sebulan ini telah banyak terjadi musibah seperti banjir dan longsor.

Perlu kita ketahui bersama, ada beberapa kecamatan di Tapsel yang mengalami banjir dan longsor seperti Kecamatan Angkola Sangkunur, Batang Toru, Angkola Selatan, Marancar, Angkola Barat begitu juga di Kecamatan Aek Bilah yang telah mengalami putus jalan antara Botung dan Sihulambu. Maka selesai acara ini kami beserta rombongan akan menuju kesana untuk meninjau putusnya jalan tersebut.

Terakhir saya sampaikan, melalui MTQN ini disamping untuk menyalurkan bakat dan minat baca Alquran, diharapkan dapat menjalin hubungan ukhuwah Islamiah dan hubungan silaturahmi diantara kita sehingga kedepan dapat terus kita pertahankan dan bahkan terus kita tingkatkan.

Sebelumnya Camat Arse Sahruddin Perwira dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati pada pembukaan pelaksanaan MTQN Ke-XVIII dan Festival Nasyid Tingkat Kecamatan Arse Tahun 2020 ini.

Selain itu saya juga ingin sampaikan kepada Bapak Bupati, bahwasanya jumlah peserta MTQN Ke-XVIII tingkat Kecamatan Arse ada 276 orang, terdiri dari cabang murottal putra dan putri, mujawwad anak-anak putra dan putri, mujawwad remaja putra dan putri, dan mujawwad dewasa putra dan putri. Sedangkan untuk peserta festival nasyid tingkat Kecamatan Arse ada 22 grup terdiri dari remaja putra 4 grup dan remaja putri 18 grup, terang Perwira.

Saya berharap semoga kegiatan MTQN Ke-XVIII dan Festival Nasyid Tingkat Kecamatan Arse Tahun 2020 dapat berjalan dengan lancar dan sukses sampai dengan selesai, harap Perwira.

Setelah itu Bupati menyerahkan piagam penghargaan kepada Bapak Habonaran Gultom yang telah menyumbang sebidang tanah untuk pembangunan Sekolah PAUD, Posyandu dan Perpustakaan Desa.

Kemudian Bupati beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Saipar Dolok Hole untuk menghadiri acara Laporan Pertanggungjawaban Bumdes bersama Saipar Dolok Hole Jaya.

Pada kegiatan ini tampak hadir anggota DPRD Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Kadis Pendidikan Amros Karangmatua, Kadis PMPTSP Sofyan Adil, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Kabag Pertamanan Ibnussalam, Forkopimcam, Ketua MUI Kecamatan Arse, Kades dan Lurah se-Kecamatan Arse, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, para kafilah MTQN dan peserta festival nasyid. (Humas dan Protokol Tapsel, Sayuti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Padangsidimpuan Hadiri Sidang Paripurna Dalam Rangka HUT Ke – 76 Provinsi Sumut

19 April 2024 - 09:09

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu Lakukan Kunjungan Ke Beberapa OPD

19 April 2024 - 08:37

Atika Azmi Wakili Indonesia di Forum Internasional Economic Development and The Environment For ASEAN Municipal Leaders

18 April 2024 - 22:08

Jalin Silaturahim Pasca Lebaran, Pemerintah Kecamatan Bukit Malintang Gelar Halal Bi Halal

18 April 2024 - 18:56

Camat Siabu Hadiri Penyerahan BLT – DD T.A 2024 Kepada 46 KPM di Desa Lumban Pinasa

18 April 2024 - 17:56

Usai Cuti Lebaran, Bupati Tapsel Pimpin Apel Gabungan

18 April 2024 - 10:08

Trending di Berita Daerah