Menu

Mode Gelap

Sosial

Personil Polres Psp Bersama Warga Menolong Seorang Kakek Pingsan Dijalanan


					Personil Polres Psp Bersama Warga Menolong Seorang Kakek Pingsan Dijalanan Perbesar

Madinapos.com- Padangsidimpuan.

Polisi adalah pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat sehingga harus senantiasa peduli dan mau serta mampu untuk membantu warga masyarakat yang sedang mengalami permasalahan, sehingga dapat diantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Seperti yang terjadi, dimana seorang Kakek (Pak Harahap) ditemukan warga pingsan di sekitaran Pasar Sagumpal Bonang Jalan Patrice Lumumba, Kelurahan Wek III, Kecamatan Psp Utara, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara Senin (3/2/2020) pada saat kejadian itu, kebetulan Kanit Binpolmas Polres Padangsidimpuan Bripka Taufik Hidayah Harahap sedang melintas di lokasi itu.

Saat itu juga Bripka Taufik Harahap bersama Warga melakukan pertolongan, begitu korban sadar dari pingsan setelah diberi minum diketuhui bahwa Kakek berusia 60 tahun ini merupakan warga kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.

Selanjutnya Bripka Taufik membawa kakek itu ke rumah sakit untuk diberikan Pertolongan. Bripka Taufik Harahap pun segera menghubungi keluarga dan famili korban dengan bantuan masyarakat, tidak berapa lama Keluarganya langsung datang ke rumah sakit untuk melihat kondisi kakek tersebut.

Atas bantuan dan kepedulian yang dilalukan Kanit Binpolmas Polres Padangsidimpuan Bripka Taufik Hidayah Harahap bersama warga, pihak keluarga pak Hatahap menyampaikan ucapan terima kasih, untuk selanjutnya keluarga membawa kakek tersebut pulang ke rumahnya.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.IK.M.H melalui kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar SH menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas kepedulian serta jiwa sosial tulus ikhlas Kanit Binpolmas Polres Padangsidimpuan Bripka Taufik Hidayah Harahap yang membantu warga mengalami permasalahan dalam perjalanan.

“Untuk kedepannya kepedulian tersebut harus terus ditingkatkan sehingga semakin tercipta kedekatan personil Polres Padangsidimpuan dengan masyarakat karena Polisi adalah abdi masyarakat”, ucapnya.(*/Andi)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 113 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Alumni SMAN 1 Panyabungan ’91 Plus CS Kirim Santunan Anak Yatim

7 April 2024 - 15:13

Perantau Asal Sinonoan Santuni 17 Yatim Piatu di Kampung Halaman

5 April 2024 - 22:23

Bhabinkamtibmas Polsubsektor Huragi, IEA Dan PNNB Berbagi Takjil Ramadhan Kepada Pengguna Jalan

30 Maret 2024 - 22:13

Hari Ke 2 Berbagi Takjil Ramadhan 1445 H, Ketua MPC PP Madina Harapkan Solidaritas Makin Kuat

20 Maret 2024 - 00:24

Komunitas Pers (Kompersa Madina) Berbagi Takjil Ramadhan 1445 H di Seputaran Kota Panyabungan

18 Maret 2024 - 04:37

Semangat Ramadhan 1445 H, Polsek Siabu Gelar Bakti Sosial di Mesjid Raya Nurul Huda

10 Maret 2024 - 19:28

Trending di Sosial