Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Hj. Syaufia Syahrul M Pasaribu : Ketua TP PKK Desa Harus Mampu Laksanakan 10 Program PKK


					Hj. Syaufia Syahrul M Pasaribu : Ketua TP PKK Desa Harus Mampu Laksanakan 10 Program PKK Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Tim Penggerak PKK Desa harus mampu melaksanakan 10 program PKK. Hal itu disampaikan Ketua TP. PKK Kabupaten Tapsel Ny. Hj. Syaufia Syahrul M Pasaribu dihadapan para pengurus TP. PKK Desa, anggota Dasa Wisma, Kader Posyandu, Kepala Desa, BPD, LMD dan Perangkat Desa di Desa Panompuan, Kecamatan Angkola Timur, Prov. Sumatera Utara Senin (3/2/2020).

Ketua TP. PKK Kabupaten Tapsel, Ny. Hj. Syaufia Syahrul M Pasaribu menyebutkan, sesuai hasil Mukernas VIII, bahwasanya Istri Kepala Desa secara ex-officio telah menjadi Ketua TP. PKK Desa, dan istri Kepala Desa harus dapat menjalankan perannya sebagai Ketua TP PKK Desa, sebutnya.

” Karena berbagai prioritas Pokja 1 s/d 4 harus dilaksanakan dengan menyusun program kerja yang sesuai dengan visi misi gerakan PKK dan beberapa kegiatan yang dilaksanakan harus bersinergi dengan program pemerintah desa.”

Oleh karenanya, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala Desa Panompuan, BPD dan LMD yang telah menjadikan TP. PKK Desa sebagai mitra kerja pemerintah, sebagaimana telah dianggarkannya kegiatan TP. PKK Desa melalui Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD). Sejalan dengan itu setiap kegiatannya harus dicatat dan diinventaris dengan baik

Kemudian Camat Angkola Timur, Ricky Hadamean Siregar dalam sambutannya mengatakan, saya mengajak kepada TP. PKK Desa untuk dapat meningkatkan kinerja yang nyata bagi pemerintah desa dan TP. PKK Desa Panompuan, ajak Ricky.

Menurutnya, dalam melaksanakan semua program pembangunan di daerah ini, tidak mungkin dapat dilakukan sendiri. Oleh karena itu, peran PKK sangat dibutuhkan dalam rangka membantu dan mendukung seluruh program kerja pemerintah. Itu artinya, sinergi program antara pemerintah dan PKK harus seiring sejalan.

“Sebagai mitra kerja pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di desa, PKK desa diharapkan dapat merumuskan program kerja yang bersinergi dengan pemerintah, sehingga dalam pelaksanaan pembinaan 10 program pokok PKK dapat berhasil sesuai yang diharapkan,” tutupnya.

Sementara Ketua TP PKK Kecamatan, Ny. Mei Ricky Hadamean Siregar mengatakan, saya berharap kepada para anggota Dasa Wisma untuk menjadi bagian dari pelaku pembangunan demi mewujudkan keluarga yang sejahtera, harapnya.

Sedangkan Kepala Desa Panompuan, Aminur Rasyid Harahap dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas pembinaan yang telah diberikan oleh Ketua TP. PKK Kabupaten dan Kecamatan semoga masyarakat dapat berpartisipasi dalam membangun desa demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera, ucapnya.

Selanjutnya Ketua TP. PKK Desa Panompuan, Ny. Susi Aminur Rasyid Harahap dalam sambutannya mengatakan, saya akan terus berupaya untuk meningkatkan pelaksanaan 10 program PKK dan pemberdayaan anggota Dasa Wisma. Kegiatan ini merupakan pembinaan perdana di desa oleh Ketua TP. PKK Kecamatan setelah dikukuhkannya beberapa hari yang lalu, terangnya. (Humas dan Protokol Tapsel/Sayuti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Pimpin Apel Pagi Hari Pertama Kerja Pasca Libur Idul Fitri 1445 H

17 April 2024 - 19:48

Pemkab Madina Gelar Halal Bi Halal 2024 di Mesjid Nur Alanur Panyabungan

17 April 2024 - 12:19

Pimpin Apel Pasca Lebaran, Camat Panyabungan Minta Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

16 April 2024 - 17:42

Hari I Kerja Pasca Lebaran, dr. Rusli Pulungan Terima Kunjungan Wabup Madina di RSUD Panyabungan

16 April 2024 - 17:30

Sidak Hari I Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Madina Pastikan Pelayanan Publik Berjalan Normal

16 April 2024 - 17:19

Hari I Pasca Libur Idul Fitri, Asisten III Lismulyaldi Silaturahmi Ke Kantor Camat Bukit Malintang

16 April 2024 - 12:59

Trending di Berita Daerah