Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Wakil Bupati Buka Raker Dinas Pertanian dan Evaluasi Kinerja Penyuluh Pertanian


					Wakil Bupati Buka Raker Dinas Pertanian dan Evaluasi Kinerja Penyuluh Pertanian Perbesar

Madinapos.com – Palas.

Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar Rapat Kerja (Raker) dan Evaluasi Kinerja Penyuluh Pertanian Se-Palas yamg dibuka Wakil Bupati H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht,MM.M.Si bertempat di Aula Kantor Distan Palas, Jalan Lintas Sibuhuan – Gunung Tua, KM 6, Gunung Manobot, Rabu (29/1) lalu. Kegiatan tersebut dengan mengusung Thema “Tingkatkan Kinerja Dalam Pelaksanaan Tugas Dan Fungsi Penyuluh Mendukung Swasembada Pangan Berkelanjutan, Menjadikan Padang Lawas BERCAHAYA”

Hadir dalam kegiatan Raker tersebut, Bupati Palas diwakili Wabup Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht,MM.M.Si, sekda Palas Arpan Nasution, S.Sos,  Pabung Kodim 0212/TS Palas diwakili oleh Sukat HS dan Babinsa 08/Barumun Aspan Rangkuti, Instansi vertikal, BPS Palas, BPPTP Medan, serta undangan lainnya.

Wabup Palas drg, H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si  menyampaikan menyambut baik dilaksanakannya raker dalam upaya melakukan perbaikan kinerja,” jadikan evaluasi kinerja, program di 2019 mana yang tidak tercapai, kenapa tidak tercapai, mana yang sudah sukses, dibuat menjadi program ditahun 2020, yang sudah kita laksanakan di tahun 2019 belum berhasil bisa kita ulangi ditahun 2020 ini, apa penyebabnya, katalisator disini jadi gagal dan sukses, inilah kenapa kita rapat pada hari ini”, kata Wabup.

Wabup juga mengigatkan tentang visi misi Bupati dan Wabup Palas, karena masyarakat Palas jumlahnya 290.697 orang, dengan luas 4.299 km persegi  ini memberikan pinjaman kedaulatan rakyat kepada Bupati dan Wabup selama 5 tahun kedepan untuk membawa perahu Kabupaten Palas ini kepada satu tujuan sebagaimana yang termuat dalam Visi dan Misi.

“Oleh karena itu, pekerjaan ini semua harus merujuk kepada visi dan misi kita yang sudah jelas dengan kerja keras, dan kerja  cerdas, kita wujudkan pembangunan masyarakat Palas yang bercahaya, (Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya) Dinas pertanian ini masuk pada Sejahtera, kalau tidak sejahtera iman ini akan berkurang, sebab kemiskinan itu akan dekat kekufuran karena sibuk dan lupa beribadah, kesehatan juga terasa berkurang,”Ujar Wabup.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Palang Lawas, H. Thamrin Harahap, SP dalam laporannya mengatakan Peserta raker terdiri dari ASN pegawai Distan Palas 37 orang, Honorer 58 orang, ASN petugas Balai Penyuluh Pertanian (BPP) se-Kabupaten Padang Lawas 63 orang, THL-TB Pusat 41 orang, THL-TB Provinsi 18 orang, dan KJF 2 orang.

“Tujuan Raker Distan ini dilaksanakan adalah, Untuk menyatukan visi misi Kabupaten Padang Lawas dibidang pertanian, Sosialisasi program kegiatan tahun 2020 oleh bidang bidang yang ada di distan palas, ada dari DAK, DPA baik dari Pemkab Palas, Pemprovsu dan pusat, dari kegiatan ini kita akan mengevaluasi kinerja penyuluh Distan Palas tahun anggaran 2019, direncanakan percepatan kegiatan tahun 2020, peningkatan koordinasi antar sektor pertanian dan antar penyuluh”, Kata Thamrin.(A. Salam Siregar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Dandim 0212/TS Letkol Inf. Amrizal Nasution Irup HARKITNAS Ke 116 Padangsidenpuan

21 Mei 2024 - 03:46

Pemkab Palas Peringati Harkitnas Ke-116 Tahun 2024, Sekda Arpan Sebagi Irup.

20 Mei 2024 - 20:48

Bupati Tapsel : Era Teknologi Saat Ini, Inovasi Jadi Kunci Atasi Barbagai Kesulitan

20 Mei 2024 - 20:39

KPU Palas Luncurkan Tahapan Pilkada Bupati/Wakil Bupati Periode 2024 – 2029

20 Mei 2024 - 17:22

Camat Panyabungan Timur Pimpin Upacara Harkitnas Tahun 2024

20 Mei 2024 - 16:25

SMAN I Batahan Peringati Harkitnas ke – 116

20 Mei 2024 - 15:30

Trending di Berita Daerah