Menu

Mode Gelap

Desa Kita

Desa Sari Kenanga Batahan Laksanakan Kegiatan Pelatihan Petani Kelapa Sawit


					Desa Sari Kenanga Batahan Laksanakan Kegiatan Pelatihan Petani Kelapa Sawit Perbesar

Madinapos.com – Batahan.

Warga petani kelapa sawit yang berada di Desa Sari Kenanga Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal Prov. Sumatera Utara mengikuti pelatihan yang dilaksanakan oleh Pemerintahan Desa dengan anggaran DD 2019. Tujuan dari kegiatan adalah petani mengetahui permasalahan perawatan sawit, hama dan penyakit tanaman sawit, mengetahui solusi pencegahannya dan terkait program pemerintah.

Acara pelatihan kelapa sawit ini di gelar hari ini Sabtu (1/2/2020) di mulai dari pukul 09.00. wib sampai selesai di Aula Kantor Desa Sari Kenanga Batahan. Arifin Syarif sebagai Sekretaris Desa dan sekaligus pembawa acara  menyampaikan bahwa acara ini di biayai dari Dana Desa tahun 2019, dan berharap acara ini berjalan dengan baik dalam seluruh peserta dapat mengikutinya sampai akhir.

Kenedi, Kepala Desa Sari Kenanga Batahan Kenedi dalam sambutannya  berharap dengan adanya pelatihan petani sawit ini berharap petani sawit  dapat solusi terkait permasalahan perawatan di lapangan”, semoga petani kelapa sawit khusus nya di desa Sari Kenanga Batahan semakin baik dan sukses”, ucapnya.

Sementara itu, Sekcam Batahan dalam sambutannya juga berharap petani sawit dapat mengejar program replanting ini”, untuk itu saya berharap bapak ibu dapat mengikuti acara ini sampai selesai dan dapat menyampaikannya kepada petani lain hasilnya”, harap Sekcam Batahan.

Hal senada juga disampaikan M.Nurdin Aswardi Nasution, Sp. Seksi Bid. Penyuluhan mengatakan menyambut baik kegiatan ini dan berharap peserta bisa mengikuti acara pelatihan kelapa sawit sebaik baik mungkin.

Hadir dalam pembukaan pelatihan petani sawit ini diantaranya dari Dinas Pertanian Kabupaten Mandailing Natal serta Kordinator Balai Penyuluhan Pertanian Perkebunan Kecamatan Batahan, Camat Kecamatan Batahan diwakili Sopian S.Ag Sekcam Batahan.(Topen)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 64 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemdes Panunggulan Bangun Jalan Usaha Tani Jenis Rabat Beton Panjang 265 Meter

18 Mei 2024 - 22:36

Manfaatkan Dana Desa 2024, Pemdes Singkuang ll Bangun Jalan Lingkungan

16 Mei 2024 - 22:56

Sosialisasi Jaksa Garda Desa, Cabjari Natal : Kenali Hukum, Jauhi Hukuman

15 Mei 2024 - 19:36

Warga Tanjung Sialang Gotroy Perbaiki Sanitasi Air Menuju Mesjid

15 Mei 2024 - 19:19

Usai Panen Padi, Petani 5 Desa Siabu Bayar Nazar Santunan Anak Yatim

12 Mei 2024 - 17:49

Kapolsek MBG Narasumber Sosialisasi Penyuluhan Hukum Tingkat Desa

8 Mei 2024 - 23:35

Trending di Desa Kita