Menu

Mode Gelap

Peristiwa

Badai Kembali Hantam Pantai Desa Tabuyung, Abrasi Bertambah, Camat Tinjau Lokasi Pemukiman Warga


					Badai Kembali Hantam Pantai Desa Tabuyung, Abrasi Bertambah, Camat Tinjau Lokasi Pemukiman Warga Perbesar

Madinapos.com – Muara Batang Gadis.

Badai yang terjadi Senin malam (27/01/20) lalu membuat arus gelombang ombak tinggi dan menghantam pantai Desa Tabuyung Kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara. Akibatnya, abrasi pantai bertambah jauh satu meter dari bibir pantai terakhir. Pemerintahan Kecamatan Muara Batang Gadis yang meninjau lokasi mengingatkan warga untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrim yang kemungkinan masih berpotensi terjadi di awal-awal tahun ini.

Camat Kecamatan Muara Batang Gadis, Edy Ikhsan Lubis, SH yang saat itu langsung turun ke lokasi dan meninjau kondisi dilapangan dan menemui warga mengingatkan agar masyarakat tetap waspada karena cuaca ini ekstrim dan kemungkinan masih terjadi diawal tahun ini.”Kita dari Pemerintah Kecamatan Muara Batang Gadis selalu memantau kondisi dilapangan dan terus melaporkannya ke Pemerintah Kabupaten Madina untuk mencari solusi bagaimana mengatasi ancaman abrasi ini dengan segera mungkin”, ungkap Camat dihadapan warga Desa Tabuyung Jumat (31/1).

“Dua bulan yang lalu pemerintah kabupaten sudah langsung menyampaikan hal ini kepada Jepala BNPB Pusat Bapak Doni Monardo, mudah-mudahan pemerintah pusat bisa memperioritaskan anggaran untuk desa kita ini, mari kita sama-sama berdoa semoga terwujud di tahun ini”, lanjutnya.

Lebih lanjut, Edy mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini kita akan koordinasikan dengan perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di Kecamatan Muara Batang Gadis ini,” harapan kita perusahaan perkebunan tergugah untuk peduli menangani abrasi yang semakin meluas ini, sehingga ancaman abrasi ini segera bisa teratasi”, tutupnya.

Sementara itu, Wasri (60 thn) warga setempat menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Camat atas kepeduliannya untuk memperhatikan bencana yang terjadi di desa Tabuyung ini.”Kami berterima kasih atas kesedian Bapak Camat untuk turun dan meninjau kampung kami ini, semoga niat dan usaha baik Bapak mendapat balasan baik dari yang maha kuasa”, ucap Wasri sambil mengelus matanya yang mulai berkaca-kaca.(Sapril).

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 435 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Elakkan Lubang Jalan, Bus BU Sambar Septor Berboncengan di Sosa Julu

24 Mei 2024 - 06:57

Misterius, Satu Unit Minibus Jenis Daihatsu Taruna Terbakar di Saba Tolang

22 Mei 2024 - 18:16

Tanggul Jebol, Warga Tanggabosi Harapkan Dukungan Alat Berat Pemerintah Daerah

21 Mei 2024 - 20:06

Diduga Diserang Binatang Buas, Seorang Lansia Warga Desa Hutapadang Ditemukan Meninggal Dunia

25 April 2024 - 11:59

Dramatis, Evakuasi Mobil Pemudik Yang Jatuh di Sungai Batang Natal Cukup Rumit

23 April 2024 - 09:35

Lakalantas di Jalinsum Titik Bonan Dolok Kontra Bebek Matic, 1 Meninggal Ditempat

11 April 2024 - 16:05

Trending di Peristiwa