Menu

Mode Gelap

Pendidikan

Puskemas Simpang Gambir Gelar Pelantikan 48 Dokter Cilik dan Dokter Remaja


					Puskemas Simpang Gambir Gelar Pelantikan 48 Dokter Cilik dan Dokter Remaja Perbesar

Madinapos.com – Linggabayu.

Salah satu tujuan dilaksanakannya pelantikan 48 Dokter Cilik dan Dokter Remaja yang dilaksanakan Puskesmas Simpang Gambir Kecamatan Linggabayu Kabupaten Mandailing Natal untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan kebersihan di lingkungan sekolah dan juga sebagai salah penunjang untuk meningkatkan akreditasi di tingkat SD / MIN dan MTsN 6 Mandailing Natal.

Hal tersebut dikatakan Kapus Puskesmas Simpang Gambir Dr. Rajamin Nasution saat menggelar pelantikan yang dihadiri Kadis Kesehatan Madina Dr.Syafruddin, Camat Lingga Bayu, Perwakilan dari Danramil Koramil -16/Batang Natal Pelda M. Arifin Lubis,perwakilan dari Kapolsek Kanit Bimas Iptu S. Batubara,Kowil Pendidikan dan Kepala Sekolah dan sejumlah undangan lain nya di Aula Kecamatan Lingga Bayu, Rabu (29/1).

“Saya mengucap kan Syukur Alhamdulillah atas terlaksananya Pelantikan Dokter Cilik Se-Kecamatan Lingga Bayu tersebut dan di tambah 10 orang Dokter Remaja yang berasal dari MTsN 6 Mandailing Natal tersebut, dan ini semua terlaksana berkat ada nya dukungan dan peran serta dari orang tua murid dan juga dukungan dari seluruh Kepala Sekolah yang sangat begitu bersemangat dan antusias yang tinggi”, ucap Dr. Rajamin Nasution.

Sementara Kadis Kesehatan Madina Dr.Syafruddin mengatakan sangat mendukung sekali acara Pelantikan Dokter Cilik dan Dokter Remaja yang baru saja terlaksana, mudah – mudahan kedepan nya dengan telah terbentuk nya Pelantikan 48 orang ditambah 10 Dokter Remaja ini akan tetap bergiat dalam menjalankan tugas yang di arahkan oleh pihak kesehatan.

Melihat dukungan dan antusias dari orang tua dan seluruh kepala sekolah pada kegiatan ini, Dr. Syarifuddin juga berharap Kepada Korwil Pendidikan Kecamatan Lingga Bayu agar mengaktifkan UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) di seluruh sekolah”, kami melihat antusiasme yang tinggi dari para guru, murid dan orang tua pada kegiatan ini, untuk itu kami sangat berharap diaktifkan UKS sebagai upaya membina dan mengembangkan kebiasaan hidup sehat yang dilakukan secara terpadu melalui program pendidikan dan pelayanan kesehatan di sekolah”, ujarnya. (Sakti Lubis)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 357 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pelepasan Siswa MIS Model Panyabungan Angkatan IIX 2024 Diisi Khataman Alquran

22 Mei 2024 - 16:15

SMP 4 Siabu Lepas Siswa Kelas IX, Kepala Sekolah Ingatkan Teruslah Belajar

18 Mei 2024 - 18:26

Bupati Dolly Bagikan Susu Gratis Ke Anak SD Sebagai Stimulus Semangat Belajar

18 Mei 2024 - 17:22

MApN Rantobaek Gelar Sosialisasi PPDB 2024, Ajaran Baru Semangat Baru

15 Mei 2024 - 14:12

SMAN I Batahan Buka Penerimaan Peserta Didik Baru TP 2024 – 2025

12 Mei 2024 - 22:33

Hadiri Kelulusan 171 Siswa MTSN 6 Linggabayu, Camat : Jadilah Contoh Yang Baik

7 Mei 2024 - 14:55

Trending di Pendidikan