Berita Daerah

Pasca Tergenang Banjir, Koramil 20 Batahan Kodim 0212 / TS Bersihkan SDN 333 Bintungan Bejangkar Baru

Madinapos.com – Batahan.

Efek angin kencang dan hujan lebat yang melanda Daerah Pantai Barat Kabupaten Mandailing Natal pada Rabu (29/1/2020) dinihari kemarin kiranya membuat beberapa daerah di Desa Bintungan Bejangkar Baru Kecamatan Sinunukan tergenang bajir. Termasuk SDN No. 333 Bintungan Bejangkar Baru yang hampir seluruh ruangan kelasnya berlumpur sehingga menyulitkan guru dan anak-anak untuk m4laksanakan aktifitas belajar mengajar.

Hal tersebut dikatakan Pelda Yahya harahap dari Koramil 20/Batahan Kodim 0212/TS Kamis (30/1/20) disela saat melaksanakan kegiatan kebersihan di sekolah tersebut”, banjir menyisakan lumpur di ruangan kelas sehingga menyulitkan guru dan anak-anak mengikuti proses belajar, sehingga dibutuhkan kegiatan kebersihan yang hasilnya ruangan bersih kembali dan anak-anak beserta guru nyaman kembali”, ungkapnya.

Kegiatan kebersihan SD 333 Bintungan Bejangkar Baru melibatkan 7 Orang Babinsa Koramil 20/Batahan Kodim/TS yang Pimpinan oleh Sertu Edi Marwansyah, Anggota Polsek Batahan Brigadir Sugiarto, 6 Orang Dinas Pendidikan Sinunukan dipimpin oleh Bapak Irfan Rangkuti Spd dan Siswa-siswi yang turut membantu melaksanakan pembersihan ruang belajar pasca banjir.

Kepala Sekolah SDN 333 Ibu Annesta Siregar Spd beserta Dewan Guru SDN 333 mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi Bapak Babinsa Koramil 20/Batahan dan lainnya yang membantu”, kami sangat berterimakasih, ruangan kelas yang pada awalnya berlumpur karena sisa banjir kemarin dan saat ini sudah bersih kembali dan anak-anak serta guru kembali nyaman melaksanakan aktivitas ajar mengajar”, sebutnya.

Hal yang sama dikatakan Kepala Desa Bintungan Benjangkar Baru Bapak Ali Wardi mengatakan pihaknya sangat bersyukur atas dukungan tenaga untuk meringankan beban masyarakat Pasca Banjir di Desa Bintungan Benjangkar Baru Kec. Sinunukan”, kami sebagai warga berharap kegiatan seperti ini tetap berlanjut”, harap Kades.(Topen)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts