Menu

Mode Gelap

Peristiwa

Angin Kencang Terjang Batahan, Satu Rumah Warga Kubangan Tompek Hancur Ditimpa Pohon Kelapa


					Angin Kencang Terjang Batahan, Satu Rumah Warga Kubangan Tompek Hancur Ditimpa Pohon Kelapa Perbesar

Madinapos.com – Batahan.

Angin kencang disertai hujan lebat yang melanda kawasan Pantai Barat Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal Prov. Sumatera Utara Selasa malam hingga Rabu (29/1/2020) dinihari tadi menyebabkan beberapa pohon kelapa di Desa Kubangan Tompek tumbang dan salah satunya menimpa sebuah rumah semi permanen yang baru selesai dibangun dan belum dihuni dan akibatnya rumah tersebut hancur terbelah dua.

Menurut Kepala Desa Kubangan Tompek Maspul, rumah tersebut milik Adisman yang mandah bersama keluarganya di Air Bangis Pasaman Barat, dan berencana akan menempatinya dalam beberapa minggu depan, namun nasib berkata lain rumahnya hancur di timpa pohon kelapa sebelum dihuni.”ya rumah itu masih kosong dan sudah dibertahu kepada sipemilik rumah lewat keluarganya via telpon tadi”, sebutnya.

Ditambahkan Kades, akibat angin kencang semalam ternyata total ada 3 kejadian yang disebabkan tumbangnya pohon kelapa diantaranya rumah Adisman rusak berat, rumah bapak Tapan rusak ringan hanya terasnya saja ditimpa pohon kelapa dan ketiga MCK rusak berat akibat di timpa pohon kelapa,”untuk sementara kami gotong royongkan dulu terutama mengeluarkan batang kelapa yang menimpa bangunan, dan kita berusaha memperbaiki kerusakan ringan, jika memang ada bantuan pemerintah tentu saja kami sangat berterima kasih karena dapat meringankan beban korban”, sebutnya.

Pasca kejadian Camat Batahan Irsal Pariadi didamping pegawai kantor Camat Batahan diantaranya Eka Putra dan Akhyar Matondang Kasi Ekbang dan Kasubag Kepegawaian beserta Kepala Desa Kubangan Tompek Maspul terjun langsung meninjau lokasi.

Data yang dihimpun dari staf Kecamatan tersebut akibat angin kencang menyebaban,  1. Fasilitas MCK rusak berat di Desa Kubangan Tompek, 2.Rumah atas nama adisman warga desa kubangan Tompek rusak berat. Tertimpa pohon kelapa, 3. Rumah a/n Tapan warga kubangan Tompek rusak ringan ( teras ) tertimpa pohon kelapa.,

Sementara info dari petugas PLN Batahan Afrudin, aliran listrik 2 buah rumah terputus di Desa Kubangan Tompek. dan 1 buah rumah terputus instalasi listrik di Desa Kubangan Pandan Sari dan diperkirakan seluruh sambungan listrik dari Desa Kubangan Pandan Sari dan desa Kubangan Tompek serta perumahan Kebun Plasma harus diputus untuk sementara karena ada tali yang putus dan sedang perbaikan oleh petugas PLN. (Topen)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 300 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Diduga Diserang Binatang Buas, Seorang Lansia Warga Desa Hutapadang Ditemukan Meninggal Dunia

25 April 2024 - 11:59

Dramatis, Evakuasi Mobil Pemudik Yang Jatuh di Sungai Batang Natal Cukup Rumit

23 April 2024 - 09:35

Lakalantas di Jalinsum Titik Bonan Dolok Kontra Bebek Matic, 1 Meninggal Ditempat

11 April 2024 - 16:05

1 Unit Rumah di Muara Parlampungan, Batang Natal Ludes Terbakar

6 April 2024 - 21:15

Kebakaran Landa Rumah Nenek Nurliana di Desa Usortolang, Kotanopan

2 April 2024 - 01:01

Rumah Tua Peninggalan Zaman Penjajahan Belanda di Kotanopan Hangus Terbakar

1 April 2024 - 19:09

Trending di Peristiwa