Menu

Mode Gelap

Pendidikan

Wakil Walikota Hadiri Pembukaan Try Out Akbar Dan Seminar Motivasi SBMPTN Se – Tabagsel


					Wakil Walikota Hadiri Pembukaan Try Out Akbar Dan Seminar Motivasi SBMPTN Se – Tabagsel Perbesar

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. Arwin Siregar MM menghadiri acara Pembukaan Try Out Akbar dan Seminar Motivasi SBMPTN Se- Tabagsel, di Aula SMKN 2 Padangsidimpuan, Sabtu (25/1/2020). Dalam Sambutan Wawakot Ir Arwin Siregar MM mengatakan  Pendidikan merupakan Modal utama dalam mewujudkan cita- cita. Selain bisa memperluas wawasan, melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan juga memberikan peluang kerja lebih besar.

“Untuk itu sangat penting bagi para siswa- siswi meraih pendidikan setinggi mungkin, setidaknya hingga ke bangku kuliah, ” jelasnya.

Selanjutnya, “seiring perkembangan zaman teknologi di era modern seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) sudah semakin berkembang, mulai dari pendaftaran masuk perguruan tinggi negeri (PTN) hingga ujian masuk dan pengumumannya pun sudah berbasis online. Oleh sebab itu, saya mengapresiasi kegiatan TRY OUT seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) yang diselenggarakan oleh komunitas Sidimpuan Bergerak dalam rangka membantu siswa-siswi SMA sederajat yang ada di Tabagsel khususnya di Kota Padangsidimpuan ini,” kata Arwin.

“Saya berharap agar kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada siswa- siswi dalam menentukan perguruan tinggi yang menjadi pilihannya nanti. pemahaman tersebut akan membantu para siswa-siswi dalam menentukan peluang berdasarkan daya tampung dan passing grade perguruan tinggi yang diminati,” tutupnya.

Turut hadir Ketua umum Sidimpuan Bergerak (Abdul hamid harahap), Ketua Panitia (Rdwan Alwi),Motivator (dr. Ramlan Zuhair Pulungan),Perwakilan Ruang Guru_ Kota Padangsidimpuan, seluruh Panitia Try Out Akbar dan siswa- siswi SMA sederajat.(*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

SMP 4 Siabu Lepas Siswa Kelas IX, Kepala Sekolah Ingatkan Teruslah Belajar

18 Mei 2024 - 18:26

Bupati Dolly Bagikan Susu Gratis Ke Anak SD Sebagai Stimulus Semangat Belajar

18 Mei 2024 - 17:22

MApN Rantobaek Gelar Sosialisasi PPDB 2024, Ajaran Baru Semangat Baru

15 Mei 2024 - 14:12

SMAN I Batahan Buka Penerimaan Peserta Didik Baru TP 2024 – 2025

12 Mei 2024 - 22:33

Hadiri Kelulusan 171 Siswa MTSN 6 Linggabayu, Camat : Jadilah Contoh Yang Baik

7 Mei 2024 - 14:55

Pementasan Drama Sampuraga Iringi Pelepasan Siswa /i MTSN 4 Madina

4 Mei 2024 - 19:44

Trending di Pendidikan