Desa Kita

Dana Desa Untuk Bangun MDA, Kades Tolang : Prioritaskan Pembangunan Sarana Pendidikan Anak

Madinapos.com – Ulu Pungkut.

Program kegiatan Dana Desa tahun 2019 untuk Desa Tolang Kecamatan Ulu Pungkut Kabupaten Mandailing Natal Prov. Sumut telah berjalan sesuai program yang disepakati sejak awal oleh Pemerintahan Desa dengan masyarakat. Dalam APBDesa Tolang 2019, disepakati prioritas pada pembangunan sarana pendidikan anak berupa pembangunan gedung MDA, dinyatakan telah selesai tinggal serah terima dengan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Abdul Mubin Kades Tolang Senin (20/1) ketika awak media ini mengunjungi Gedung MDA yang diperuntukkan bagi anak-anak desa tersebut menimba ilmu agama,”pembangunan ini sesuai dengan Peraturan Kemendes tentang skala prioritas, termasuk dalam hal ini pembangunan sarana pendidikan yang saat ini sudah rampung tinggal penyerahan kepada masyarakat desa”, ungkapnya.

Lebih lanjut Kades mengatakan untuk tahun sebelumnya pemerintahan desa Tolang mengutamakan penguatan ekonomi masyarakat melalui pembuatan jalan pertanian atau perkebunan dan pemberdayaan masyarakat,” maka tahun ini di desa tolang memproritaskan sarana pendidikan berupa gedung sekolah MDA Sekaligus untuk Tk dan Paud”, tambahnya.

“Kita harus memiliki tanggungjawab bersama untuk memajukan pendidikan anak, ini juga sebagai bentuk tanggung jawab moral sebagai kepala desa dan sekaligus seorang orang tua serta masyarakat yang memiliki tanggungjawab terhadap pendidikan anak anak usia dini di desa, sehingga dengan adanya pembangunan MDA ini diharapkan lahirnya anak-anak yang memiliki akhlak yang baik”, ungkapnya.

Sementara salah seorang Guru Madrasah Harun Lubis menyampaikan terimakasih kepada pemerintahan desa dan juga pemerintah pusat yang telah mengucurkan dana desa,”dengan adanya dana desa kini kami telah memiliki gedung MDA yang baru, semoga dengan adanya fasilitas gedung ini khususnya dapat meningkatkan minat anak anak kami untuk menimba ilmu agama sejak dini”, ucapnya.

Hal senada dengan Hasanuddin, salah seorang warga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat yang telah mengalokasikan dana desa,” kami masyarakat Desa Tolang cukup merasakan mamfaat dana desa ini mulai dari pembangunan jalan usaha tani, pemberdayaan masyarakat dan bangunan Mda yang baru ini”, sebutnya.

Pantuan awak media ini, bangunan MDA berlantai dua ini berdiri cukup megah bila dibandingkan dengan gedung MDA lainnya yang ada di Kecamatan Ulu Pungkut. (Syahren)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts