Menu

Mode Gelap

Desa Kita

Desa Pasar Batahan Gelar Musrenbang, Usulan Warga Ditampung Dalam APBDesa 2021


					Desa Pasar Batahan Gelar Musrenbang, Usulan Warga Ditampung Dalam APBDesa 2021 Perbesar

Madinapos.com – Batahan.

Desa Pasar Batahan Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang). Rapat dipimpin oleh Ketua BPD dan Berbagai usulan warga tentang program kegiatan dan pembangunan akan ditampung dalam APBDesa 2021.

Hadir dalam acara dihari Jumat (17/1/2020) malam di kantor Desa Pasar Batahan tersebut dari pihak pemerintahan kecamatan Batahan di wakili oleh Eka Putra dan Akhyar, sementara perwakilan Koramil 20 Batahan adalah Babinsa Desa Pasar Batahan, Kepala Desa Pasar Batahan beserta staf dan BPD beserta lembaga desa lainnya.

Asbul, Kades Pasar Batahan menyampaikan terimakasih kepada masyarakat dan tokoh-tokoh yang dapat hadir pada acara ini,” Musrenbang ini sengaja dibuat pada malam hari mengingat susahnya warga menghadirinya jika dilaksanakan siang hari”, kata Kades.

Sementara itu Musrenbang dipimpin oleh Ketua BPD Ridho Riski untuk mengumpulkan usulan dari peserta selanjutnya di teruskan untuk di tampung dianggaran tahun 2021. Adapun usulan yang masuk diantaranya dari Suprial dan Rahmadi mengusulkan ekonomi kreatif agar dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Seperti budidaya ikan air tawar di sungai Batahan cukup potensia serta mengembalikan kuliner kuliner asli batahan untuk di jual baik secara langsung maupun online atau web site desa”, ungkap Suprial.

Jika dari kalangan pemuda mengusulkan pelatihan budi daya ikan sementara air tawar, Rahmadi Annas mewakili nelayan mengusulkan galangan kapal, dari penggiat kesehatan mengusulkan pembuatan jamban atau kakus untuk peningkatan kesehatan masyarakat. Demikian juga usulan dari PKK, mengenai penambahan perlengkapan PKK yang sudah banyak rusak.(Topen)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 95 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemdes Panunggulan Bangun Jalan Usaha Tani Jenis Rabat Beton Panjang 265 Meter

18 Mei 2024 - 22:36

Manfaatkan Dana Desa 2024, Pemdes Singkuang ll Bangun Jalan Lingkungan

16 Mei 2024 - 22:56

Sosialisasi Jaksa Garda Desa, Cabjari Natal : Kenali Hukum, Jauhi Hukuman

15 Mei 2024 - 19:36

Warga Tanjung Sialang Gotroy Perbaiki Sanitasi Air Menuju Mesjid

15 Mei 2024 - 19:19

Usai Panen Padi, Petani 5 Desa Siabu Bayar Nazar Santunan Anak Yatim

12 Mei 2024 - 17:49

Kapolsek MBG Narasumber Sosialisasi Penyuluhan Hukum Tingkat Desa

8 Mei 2024 - 23:35

Trending di Desa Kita