Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Wawakot Ir Arwin Siregar Resmikan Unit Pelayanan Endoskopi RSUD Padangsidimpuan


					Wawakot Ir Arwin Siregar Resmikan Unit Pelayanan Endoskopi RSUD Padangsidimpuan Perbesar

Madinapos.com- Padangsidimpuan.

Wakil Walikota Padangsidimpuan di dampingi Asisten II, Staf Ahli dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan meresmikan unit pelayanan Endoscopy dilantai 4 Gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Padangsidimpuan. Selasa (14/01/2020).

Pada kesempatan tersebut dr. Ilhamd, SpPD, K- GEH, FINASIM selaku dokter spesialis, menjelaskan Endoskopi atau Gastroskopi saluran pencernaan bagian atas (upper gastrointestinal endoscopy) adalah prosedur pemeriksaan kondisi kerongkongan, perut, dan usus dua belas jari (duodenum) dengan menggunakan alat pemindai bernama endoskop, yaitu selang tipis dan fleksibel yang dilengkapi lampu dan kamera.

Wakil Walikota Padangsidimpuan, Ir. H. Arwin Siregar, MM dalam sambutannya berharap dengan pelayanan endoskopi pemeriksaan di RSUD itu jadi lebih baik lagi, diagnosis bisa lebih tepat, dan tindakan bisa lebih bagus. Sehingga, bisa lebih efektif dan efisien.
Wawakot Arwin juga berpesan kepada pihak RSUD agar pelayanan juga harus ditingkatkan, “mengingat RSUD kita ini merupakan Rumah Sakit rujukan di Tabagsel, dan dengan diresmikannya Unit layanan Endoskopi ini bisa lebih meningkatkan optimalisasi layanan” ucap beliau.

Sementara Direktur RSUD Kota Padangsidimpuan, Tetty Rumondang Harahap mengatakan bahwa minggu depan Fakultas Kedokteran USU akan menandatangani MOU penambahan dokter spesialis di RSUD Kota Padangsidimpuan. “ ada 7 dokter yang bertugas di Rumah Sakit ini, diantaranya 2 obgyn, 2 anastesi, 1 anak, 1 jiwa, kemudian 1 jantung dan ortopedi”. Katanya.

Tetty berharap untuk bulan 2 nanti sudah lengkap seluruh dokter spesialis di RSUD itu, sehingga nilai SDM nya naik, tetty juga merencanakan pertengahan bulan 2 nanti akan mengundang fisitas Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi untuk menilai kembali Kelayakan RSUD dan berharap dapat kembali ke kelas “B”. Harapnya.( */Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Dihadiri Camat Siabu, Pemdes Bonan Dolok dan Masyarakat Gelar Gotong Royong

24 Mei 2024 - 16:47

Camat Sipirok Terima Tunggul Kecamatan Terbaik I Tingkat Sumut

24 Mei 2024 - 16:29

272 Calhaj Palas Berangkat Dari Bandara Kualanamu Medan, 1 Gagal Karena Sakit

24 Mei 2024 - 07:16

Pemerintah Kabupaten Turunkan Alat Berat Perbaiki Tanggul Jebol di Tanggabosi, Siabu

23 Mei 2024 - 14:28

Uang Kotak Infak dan Santunan Anak Yatim di Mesjid Al Ihsan Mompang PG Dicuri Maling

23 Mei 2024 - 14:13

Air PDAM Tirta Madina Menuju Komp. Cemara Asri Mampet, Warga : Tagihan Lancar

23 Mei 2024 - 13:58

Trending di Berita Daerah