Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Dolly Pasaribu : Mari Jaga Kerukunan Beragama dan Kerukunan Antar Umat Beragama, Satukan Langkah, dan Satukan Persepsi


					Dolly Pasaribu : Mari Jaga Kerukunan Beragama dan Kerukunan Antar Umat Beragama, Satukan Langkah, dan Satukan Persepsi Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Melalui pengajian akbar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), mari kita jaga kerukunan beragama dan kerukunan antar umat beragama, bersatu dalam langkah, satukan persepsi dan pemahaman. Hal itu disampaikan yang mewakili Ketua DPRD Tapanuli Selatan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu pada saat menghadiri pengajian akbar BKMT di Kampung Sitada- Tada, Desa Sanggapati, Kecamatan Angkola Timur, Minggu (11/1/2020).

Anggota DPRD Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, BKMT merupakan wadah siar Islam di Kabupaten Tapanuli Selatan yang kepengurusannya hingga ke tingkat desa, BKMT harus mampu meningkatkan peranannya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta BKMT juga harus menjadi garda terdepan dalam perbaikan akhlak masyarakat, ujar Dolly.

Apalagi saya sering menghadiri pengajian akbar di seluruh Kecamatan yg ada di Kabupaten Tapanuli Selatan, terkhususnya Kecamatan Angkola Timur, dimana Pemkab Tapsel melalui Bupati H Syahrul M Pasaribu telah banyak memberikan kemajuan dalam hal pembangunan, seperti Ruas-ruas jalan, Irigasi dan Lampu Penerangan Jalan Umum serta infrastruktur lainnya seiring dengan Pembangunan Sosial Keagamaan di Tapsel yang perlu di lanjutkan dimasa mendatang, terang Dolly.

Oleh karenanya, melalui pengajian akbar ini, mari kita jaga dan kita tingkatkan ukhuwah Islamiah, agar terjaga keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT serta bekerja dan berupayalah dengan sungguh-sungguh untuk selalu optimis dan berfikir positif dalam setiap langkah untuk membangun hari esok menjadi lebih baik.

“Saya berharap tetap jaga kerukunan antar umat beragama, bersatu dalam langkah, satukan persepsi dan pemahaman kita, sehingga apa yang menjadi harapan dan cita-cita Kita untuk menjadikan masyarakat Tapanuli Selatan, yang sehat, cerdas dan sejahtera segera dapat terwujud,” pungkasnya.

Sebelumnya Camat Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar dalam sambutannya mengatakan, saya merasa bangga dengan tatanan keagamaan di Kabupaten Tapsel khususnya di Kecamatan Angkola Timur, dimana pengajian akbar ini selalu dilaksanakan setiap satu bulan sekali dengan selalu berpindah kelain desa.

“Tentunya selain meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT, kegiatan ini juga dapat meningkatkan hubungan tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiah antara masyarakat se-Kecamatan Angkola Timur, dimana mereka saling bertemu dengan sesama kelompok pengajian yang ada di Kecamatan Angkola Timur yang berjumlah 43 kelompok dengan beranggotakan 1.706 orang,” terang Ricky.

Hadir pada acara tersebut, anggota DPRD Tapsel Armen Harahap, Forkopincam, Ketua BKMT Tapsel, Ketua MUI Kecamatan, Ketua IPHI Kecamatan, para Kades/Lurah se-Kecamatan Angkola Timur dan Ustadz Hendri Harahap yang memberikan tausiah diacara tersebut. (Humas dan Protokol Tapsel/Sayuti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Atika Azmi Wakili Indonesia di Forum Internasional Economic Development and The Environment For ASEAN Municipal Leaders

18 April 2024 - 22:08

Jalin Silaturahim Pasca Lebaran, Pemerintah Kecamatan Bukit Malintang Gelar Halal Bi Halal

18 April 2024 - 18:56

Camat Siabu Hadiri Penyerahan BLT – DD T.A 2024 Kepada 46 KPM di Desa Lumban Pinasa

18 April 2024 - 17:56

Usai Cuti Lebaran, Bupati Tapsel Pimpin Apel Gabungan

18 April 2024 - 10:08

Forkompimcam Batahan Rakor Terkait Pengendalian Hewan Ternak

18 April 2024 - 10:02

Lawatan Ke USA, Wabup Madina Akan Kenalkan Kopi Mandailing Dan Gula Semut

18 April 2024 - 09:16

Trending di Berita Daerah