Menu

Mode Gelap

Peristiwa

Curah Hujan Tinggi Sebabkan Sebagian Rumah Warga  Desa Kampung Baru Kecamatan Linggabayu Terendam Banjir


					Curah Hujan Tinggi Sebabkan Sebagian Rumah Warga  Desa Kampung Baru Kecamatan Linggabayu Terendam Banjir Perbesar

Madinapos.com – Linggabayu.

Tingginya curah hujan pada Kamis siang (9/1/ 2020) selama tiga jam mengakibat kan sebagian rumah warga di Desa Kampung Baru Kecamatan Lingga Bayu Kabupaten Mandailing Natal terendam banjir. Salah seorang warga mengatakan kejadian ini sudah berulang kali dan warga mengharapkan adanya penanganan yang serius dari pemerintah daerah.

“Banjir ini sudah menjadi langganan bagi desa kami, apalagi di musim penghujan seperti ini, namun sampai saat ini belum ada tampak penanganan serius dari berbagai pihak, baik dari pihak desa Kampung Baru sendiri begitu juga dari pihak Kecamatan Lingga Bayu”, sebut Aliansah kepada awak media ini.

Aliansyah juga mengatakan setiap kali hujan turun rumah warga yang berada di RT 02 ini selalu menjadi langganan terendam banjir karena meluap nya air sungai Sina Kakok.

Dengan kejadian ini, Danramil 16 Batang Natal langsung tanggap dan turun ke lokasi banjir yang di wakili Serda Kholis Nasution yang mengungkapkan keprihatinan dengan kondisi yang di alami masyarakat Desa Kampung Baru karena setiap turun hujan selalu resah dengan keadaan ini akibat meluap nya air sungai Sina Kakok .

“Dalam penanganan,  hal ini tidak bisa dibiar kan berlarut – larut harus diadakan penanganan serius dan seluruh pihak Muspika Kecamatan Lingga bayu dan Pihak Pemkap Mandailing Natal serta Pihak Perusahan PT. PSU harus duduk bersama untuk mengambil solusi penanganan permasalahan banjir di desa Kampung baru tersebut”,pungkas Serda Kholis Nasution.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Lingga Bayu Sakti Mandraguna lubis SP juga menyampaikan hal senada yang kebetulan terjun langsung ke lokasi banjir, ” Kasihan sekali melihat warga desa Kampung Baru Kecamatan Lingga Bayu khususnya yang terkena dampak banjir, setiap hujan deras mereka pasti khawatir untuk menghadapi banjir yang sering datang”, ungkapnya.

“Seharusnya pemerintah daerah dan kecamatan harus duduk bersama melakukan musyawarah mengupayakan bagaimana mengatasi banjir yang sering terjadi ini, kalau tidak semua masyarakat langsung saja  ke kantor Bupati menyampaikan keluh kesah mereka dan meminta perhatian pihak pemerintah, agar pihak pemerintah menanggapi keluhan  mereka, dan  atau apa  yang dirasakan masyarakat”, pungkas nya.* (Sakti Lubis)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Diduga Diserang Binatang Buas, Seorang Lansia Warga Desa Hutapadang Ditemukan Meninggal Dunia

25 April 2024 - 11:59

Dramatis, Evakuasi Mobil Pemudik Yang Jatuh di Sungai Batang Natal Cukup Rumit

23 April 2024 - 09:35

Lakalantas di Jalinsum Titik Bonan Dolok Kontra Bebek Matic, 1 Meninggal Ditempat

11 April 2024 - 16:05

1 Unit Rumah di Muara Parlampungan, Batang Natal Ludes Terbakar

6 April 2024 - 21:15

Kebakaran Landa Rumah Nenek Nurliana di Desa Usortolang, Kotanopan

2 April 2024 - 01:01

Rumah Tua Peninggalan Zaman Penjajahan Belanda di Kotanopan Hangus Terbakar

1 April 2024 - 19:09

Trending di Peristiwa