Sosial

Brigadir Yusron Sumbangkan 400 Ekor Bibit Ikan Nila Untuk Lubuk Larangan Desa Bonca Bayuon

Madinapos.com – Linggabayu.

Seorang anggota Kepolisian Personil Bhabinkamtibmas Polres Madina Wilayah Hukum Polsek Lingga Bayu Brigadir Yusron Pandiangan memberikan bantuan 400 ekor bibit ikan nila untuk disebarkan di lubuk larangan untuk anak yatim yang berada di Desa Bonca Bayuon Kecamatan Lingga Bayu Kabupaten Mandailing Natal Prov. Sumatera Utara. Selain bibit ikan Nila, Brigadir Yusron Pandiangan juga menyisihkan sedikit rezeki yang ia miliki untuk dibagikan kepada anak yatim yang hadir pada kegiatan penebaran bibit ikan tersebut.

Lubuk Larangan adalah adalah sebuah bentuk kearifan lokal masyarakat Mandailing Natal yang berisikan kesepakatan adat desa tertentu untuk melarang sesiapapun menangkap ikan pada kawasan yang telah ditentukan letak dan batasnya disepanjang aliran sungai, namun pada peringatan hari besar satu tahun sekali baru diperkenankan untuk dipanen dan bagi siapapun yang ikut akan dikenakan biaya yang dikumpulkan untuk tujuan sosial kemasyarakatan, diantara untuk pembangunan Mesjid ataupun untuk kebutuhan anak yatim.

Masyarakat Desa Bonca Bayuon telah menyepakati bahwa ikan nila di Lubuk Larangan tersebut tradisinya akan dipanen menjelang Hari Raya Idul Fitri dan hasilnya akan dibagikan untuk anak yatim yang berada di Desa Bonca Bayuon agar mereka bisa turut berbahagia saat merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun 2020 nanti.

“Alhamdulillah diawal tahun 2020 saya dan keluarga masih diberi kesehatan dan kesempatan oleh Allah SWT untuk berbagi sedikit rezeki yang saya dapatkan kepada anak yatim, semoga ini bermanfaat dan berguna buat mereka,” ucap Brigadir Yusron Pandiangan saat menebarkan bibit ikan dan sekaligus tali asih kepada anak yatim yang diundang pada kegiatan tersebut Kamis (2/1/2020) lalu.

Salah seorang pengurus Lubuk Larangan Desa Bonca Bayuon menyampaikan terima kasih, semoga bantuan ini bermanfaat khusus bagi anak yatim di Desa ini,” kami ucapkan terimakasih kepada pak Bhabinkamtibmas Brigadir Yusron Pandiangan yang telah perduli kepada anak yatim yang berada di desa binaannya,” pungkasnya.(Sakti Lubis)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts