Berita Daerah

Wisata Bahari Batahan Ramai Dikunjungi, Koramil 20/Batahan Kodim 0212/TS Bantu Kenyamanan Transportasi Penyeberangan

Madinapos.com – Batahan.

Pada saat liburan akhir tahun dan tahun baru 2020 seperti saat ini, ternyata berbagai tempat Wisata Bahari di Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal Prov. Sumatera Utara seperti pelabuhan, pantai PTPN4 atau menuju Pulau Tamang sangat ramai dikunjungi warga lokal maupun yang datang dari jauh. Untuk menuju lokasi ada yang menggunakan penyeberangan, untuk itu Koramil 20/Batahan Kodim 0212/TS memberikan bantuan pengamanan transportasi agar lebih baik dan nyaman.

Sebagaimana yang terlihat, pada Kamis (02/1/2020) 5 Anggota Babinsa Koramil 20/Batahan Dipimpin Sertu Edi Marwansyah memonitoring dan membantu alat tranportasi penyeberangan Panton Swadaya masyarakat.

Menurut Plt Danramil 20/Batahan Kodim 0212/TS, Pelda Yahya Harahap menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan agar masyarakat dan kendaraan khususnya roda dua bisa menyeberang ke wilayah PTPN IV Balap Kelurahan Pasar Baru Batahan dan untuk ke lokasi wisata bahari di Kecamatan Batahan,” aktivitas masyarakat di penyeberangan getek/Panton arah ke PTPN4 dan Pelabuhan Batahan sejak akhir tahun 2019 sampai hari ini awal tahun 2020 ramai dikunjungi wisatawan”,ungkapnya.

“Sehingga arus penyeberangan baik melalui getek/Panton maupun Perahu kapal penyeberangan selalu ramai dan berebut cepat, hal inilah yang membuat kita kwatir dan was-Was oleh karena itu kita monitoring terus dan membantu masyarakat untuk menaiki getek/Panton agar lebih aman dan nyaman”, tambah Yahya Harahap.

Sementara itu, Sertu Edi Marwansyah Babinsa Koramil 20/Batahan Kodim 0212/TS mengatakan kegiatan tersebut akan rutin dilakukan apabila aktivitas masyarakat di Panton penyeberangan meningkat”, ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat serta mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama musim liburan diawal tahun 2020 ini”, tutupnya. (Topen)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts