Sosial

Sekda Tapsel Ikut Donor Darah Di Hari Kesetiakawanan Sosial Tahun 2019

Madinapos.com – Tapsel.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan (Sekdakab Tapsel) Parulian Nasution ikut mendonorkan darahnya pada peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Tahun 2019 di Lapangan Sepakbola Pintu Padang II, Kecamatan Batang Angkola, Prov. Sumatera Utara Minggu (29/12/2019.

Donor darah tersebut dilakukan dipenghujung acara setelah Sekda menghadiri peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Tahun 2019.

Setelah mendonorkan darahnya, Sekda mengatakan, darah merupakan bagian dari tubuh manusia yang tidak bisa diproduksi di luar tubuh. Satu-satunya cara untuk menyediakan darah adalah dengan melakukan donor darah. “Artinya banyak orang yang memerlukan darah dan satu-satunya cara untuk memenuhinya yaitu melalui donor darah ini,” kata Parulian.

Untuk itu, Parulian meminta kepada PMI Tapsel agar selalu melakukan sosialisasi terkait pentingnya donor darah serta mengimbau masyarakat yang sehat jasmaninya untuk mendonorkan darahnya demi kepedulian bersama.

“Saya juga ingin kita yang sehat ini bisa membagikan darah kita untuk orang yang membutuhkan. Seperti slogannya, setetes darah kita bisa menyelamatkan jiwa orang lain,” tuturnya. (Humas dan Protokol Tapsel/Sayuti)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts