Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution Hadiri Perayaan Natal Oikoumene di Simanondong


					Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution Hadiri Perayaan Natal Oikoumene di Simanondong Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan Utara.

Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs. Dahlan Hasan Nasution menghadiri perayaan Natal Oikumene di Desa Simanondong Kecamatan Panyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal Prov. Sumatera Utara Senin (30/12). Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan atas nama Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal mengucapkan selamat Natal dan semoga dengan semangat Natal ini kita dapat terus meningkatkan harmonisasi dalam semangat kesatuan dan persatuan.

“Saat ini tentunya kita melihat bahwa di Kabupaten Mandailing Natal kekompakan dan toleransi masih sangat terjaga antar sesama pemeluk agama, meski banyak isu-isu yang berusaha memecah belah kita tetapi dengan kebersamaan dan kekompakan maka semua isu-isu tersebut dapat kita tangkal dengan baik”, ungkap orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal ini.

Lanjut Bupati, pada kesempatan ini tentunya kami mengharap agar umat Kristiani di Kabupaten Mandailing Natal dapat mengambil peran aktif dalam menjaga persatuan dan kesatuan, baik terhadap seagama maupun antar umat beragama lainnya, sesuai dengan tema perayaan Natal kali ini yaitu Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang.

“Kemudian kesempatan ini tentunya kami mengharap agar umat Kristiani di Kabupaten Mandailing Natal dapat mengambil peran aktif dalam menjaga persatuan dan kesatuan, baik terhadap seagama maupun antar umat beragama lainnya, sesuai dengan tema perayaan Natal kali ini yaitu Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”, ujar Dahlan.

Bupati juga menyampaikan bahwa suasana Natal sebagaimana yang dirasakan umat Kristiani saat ini adalah suasana damai dan kerukunan, sesungguhnya pula menjadi cita-cita kita semua untuk menciptakan suatu tatanan bagi Kabupaten Mandailing Natal yang damai, adil dan harmonis bebas dari konflik kekerasan dan penindasan.

Dalam suasana seperti ini kita saling hidup dengan penuh persaudaraan, saling mencintai dan bersama-sama berbuat kebajikan demi kebahagiaan kita bersama, kita menyadari bahwa Kabupaten Mandailing Natal adalah sebuah Kabupaten yang majemuk yang terdiri dari suku, agama, etnis, bahasa dan budaya yang kesemuanya itu akan menjadi sebuah kekuatan bagi kita untuk satu dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

Pada kesempatan ini Kami menghimbau bagi yang merayakan Natal agar merayakan Natal dengan penuh kesederhanaan, hindari perilaku konsumtif dan pemborosan yang hanya akan membuat tatanan ekonomi kita rapuh, yang terpenting adalah diri kita semakin dekat dengan Sang Pencipta Tuhan Yang Maha Kuasa, pemberi hidup bagi manusia melalui perubahan dan pembaharuan pola hidup ke arah yang lebih baik.

“Saya mengharapkan kepada seluruh umat Kristiani agar senantiasa dapat menyaksikan kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari dan senantiasa membawa damai sejahtera serta mampu membangun kebersamaan dan toleransi di antara pemeluk agama yang berbeda”, tutupnya.

Dalam sambutannya, Ketua PGID Madina Samuel Hasibuan menyampaikan bahwaada setiap perayaan Natal di Kabupaten Madina sudah tiga tahun berlangsung Bupati selalu datang dan ikut mendukung kami disini,”atas keringanan langkah bapak Bupati kami berharap dan berdoa semoga bapak diberi umur yang panjang serta sehat selalu, begitu juga untuk kita semua”,ujarnya.

“Tiada kata yang bisa kami lantunkan, hanya ucapan terimakasih yang sebesar besarnya semoga di tahun yang akan datang kita dapat bersua dalam kebersamaan yang seperti ini lagi “, tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Madina, Wakapolres Madina, Koramil 13 Panyabungan, Komandan Kompi Mangga Dua, Para OPD dan jemaat lainnya. (Syahren)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

272 Calhaj Palas Berangkat Dari Bandara Kualanamu Medan, 1 Gagal Karena Sakit

24 Mei 2024 - 07:16

Pemerintah Kabupaten Turunkan Alat Berat Perbaiki Tanggul Jebol di Tanggabosi, Siabu

23 Mei 2024 - 14:28

Uang Kotak Infak dan Santunan Anak Yatim di Mesjid Al Ihsan Mompang PG Dicuri Maling

23 Mei 2024 - 14:13

Air PDAM Tirta Madina Menuju Komp. Cemara Asri Mampet, Warga : Tagihan Lancar

23 Mei 2024 - 13:58

Polres Madina dan BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program JKN Bagi Personil Peserta BPJS

22 Mei 2024 - 18:09

Desa dan Kelurahan se Kecamatan Panyabungan Gelar Gotong Royong Serentak

22 Mei 2024 - 14:34

Trending di Berita Daerah