Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Bupati Lantik 99 Kades Terpilih Kabupaten Padang Lawas


					Bupati Lantik 99 Kades Terpilih Kabupaten Padang Lawas Perbesar

Madinapos.com – Palas.

Bupati Padang Lawas H.Ali Sutan Harahap (TSO) melantik 99 orang  kepala desa dua diantaranya perempuan dari 12 Kecamatan se Kabupaten Padamg Lawas Kamis (26/12/2019) pukul 10.00 wib.di depan kantor Bupati Padang Lawas lokasi SKPD terpadu jalan lintas Sibuhuan- Sosa. Prov. Sumatera Utara.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Padang Lawas Arpan Nasution S.sos.wakil ketia DPRD H.Irsan Bangun Harahap SE. Kepala Pengadilan Negeri Padang Lawas.M.Shobirin SH.MH. para pimpinan SKPD, Perwakilan Kejaksaan Negeri Padang Lawas, TNI, POLRI dan Camat se Kabupaten Padang Lawas.

Acara didahului dengan ucapan sumpah oleh 99 kepala desa terpilih serta penyamatan simbol kepala desa yang di lakukan oleh Bupati Padang Lawas dan di lanjutkan dengan sambutan Bupati H.Ali Sutan Harahap (TSO) di hadapan para kepala desa yang baru saja di lantik.

Bupati mengatakan bahwa para kepala desa hendaknya dapat menjadi panutan, pengayom dan pelindung bagi masyarakat,”dalam menjalankan roda pemerintahan hendaknya kepala desa dapat bersaing dalam segala hal di era globalisasi ini, juga pembangunan hendaknya kepala desa dapat menjalankan anggaran dana desa yang bersumber dari APBN dengan baik dan transparansi terhadap masyarakat”, ucapnya.

Bupati juga menyampaikan pelaksanaan pembangunan bukan hanya fisik akan tetapi jiwa juga perlu untuk dibina melalui pendidikan, karena pendidikan sangatlah perlu untuk menjadi prioritas dalam membangun agar menjadi manusia yang berlandaskan iman dan takwa, diantaranya dengan menganggarkan dana intensip kepada para guru madrasyah dan paud di desa masing masing dan memperhatikan atau membantu orang tua jompo dan anak yatim agar sinergitas dapat dirasakan oleh seluruh kalangan masyarakat.

“Kepala Desa tidak boleh menjadi suatu momok yang buruk bagi masyarakatnya”, ujar Bupati.

Bupati Padang Lawas seusai acara pelantikan juga menerima satu unit mobil dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tahun 2019 untuk pemerintah Kabupaten Padang Lawas melalui Kadisnya Drs.H.Amir Soleh Nasution.

Usai acara pelantikan, Hasan Basri Kepala Desa Ujung Batu I Kecamatan Huta Raja Tinggi yang baru saja di lantik memberi keterangan kepada media ini bahwa apa yang di sampaikan bupati tadi adalah merupakan isi dari visi dan misinya sejak dari semula pencalonannya.

Hasan Basri juga menyampaikan visi dan misi  yaitu MENATA DESA MENUJU KOTA. Dengan perencanaan pembangunan  desa yang transparan dan fleksibel artinya memperdayakan seluruh aparatur desa yang jujur, cerdas, beriman, berahlak, sesuai dengan tupoksi di bidangnya masing masing,” sehingga apa yang di sampaikan oleh bupati tadi sama tujuannya dengan apa yang kita rencanakan di hari mendatang”, ujarnya di ahir pertemuan tersebut.(A.Salam Siregar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 232 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Polres Madina dan BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program JKN Bagi Personil Peserta BPJS

22 Mei 2024 - 18:09

Desa dan Kelurahan se Kecamatan Panyabungan Gelar Gotong Royong Serentak

22 Mei 2024 - 14:34

Camat Siabu Sudrajat Putra : PHBS Mampu Tekan DBD

21 Mei 2024 - 23:20

Forkopimcam Siabu Tinjau Dampak Kerusakan Banjir di 2 Desa

21 Mei 2024 - 22:27

Forkopimcam Muara Sipongi Salurkan Sembako Kepada Warga Ranjo Batu

21 Mei 2024 - 22:07

Syukuran Radio StArt 02.6 FM Ke 17, Menyala Dan Menginspirasi

21 Mei 2024 - 22:00

Trending di Berita Daerah