Berita Daerah

H. Harminsyah Batubara, SH Laksanakan Reses I Anggota DPRD Madina Masa Jabatan 2019 – 2024

Madinapos.com – Lingga Bayu. 

H. Harminsyah Batubara sebagai salah  seorang anggota DPRD di Kabupaten Mandailing laksanakan Reses I untuk masa jabatan 2019 – 2024 di daerah dapil III tepat nya di desa Parbatasan Kecamatan Lingga Bayu Kabupaten Mandailing Natal pada selasa siang 24 Desember 2019.

H. Arminsyah Batubara, SH salah seorang putra terbaik pantai barat berasal dari Kelurahan Simpang gambir Kecamatan Lingga Bayu yang masih bisa mempertahankan kedudukankan di gedung DPRD tingkat Kabupaten sebagai wakil rakyat untuk Priode yang ke tiga.

Sesuai Pantauan dari awak media Madina Pos di lapangan acara reses I tersebut sangat di sambut  antusias oleh masyarakat desa Parbatasan Kecamatan Lingga Bayu.

Yang hadir pada pelaksaan acara Reses I Anggota DPRD Priode 2019 – 2024 tersebut  di antara nya Kepala desa Parbatasan Zamharuddin, Sarif sebagai tokoh masyarakat desa Parbatasan, Abdul Kadir S. Pd Kepala Sekolah SD Negeri No. 299 Parbatasan, Kapus Puskesmas Simpanggambir Dr. Rajamin nasution, namun ada sesuatu nampak yang berbeda tidak ada nya nampak Wajah Camat Lingga Bayu Drs. Kamal Khan Lubis atau pun perwakilan dari Kecamatan di lokasi acara Reses tersebut.

Pada pelaksaan prosesi acara Reses tersebut di awali dengan pembacaan do’a, baru dilanjut kan dengan penyampai kata sambutan dari beberapa tokoh yang ada, baru dilanjut kan oleh  Kepala Desa sebelum penyampaian dari Anggota DPRD H. Harminsyah Batubara, SH, terkait mengenai maksut dan tujuan pelaksanaan Reses tersebut .

Pada penyampaiannya, H. Arminsyah Batubara SH, yang kebetulan menjabat sebagai Wakil Ketua I di DPRD Kabupaten Mandailing Natal dalam menyikapai dari berbagai usulan yang di sampai kan oleh masyarakat desa Parbatasan, ” Dalam hal ini maksut dan tujuan kita melaksanakan acara ini agar masyarakat bisa bertatap muka dan mengetahui atau pun mengenali langsung dewan perwakilan masyarakat yang dia pilih, selain itu apa – apa saja usulan yang dibutuh kan oleh masyarakat agar bisa di kita giring pada saat musrembang nanti nya”, ucap Arminsyah .

Dari berbagai usulan yang disampai kan masyarakat diantaranya mengenai sentra pertanian, Kesehatan, Pendidikan dan juga mengenai penanganan dibidang Pendidikan terkait pasilitas sekolah karena daerah desa Parbatasan itu sangat rawan dengan langganan banjir setiap tahun nya seperti yang di sampai kan oleh Putra.

Irpan sebagai perwakilan dari  Muda mudi menyampai kan langsung luapan ke kecewaan nya terhadap pihak Perusahan PMKS Kelapa Sawit yang keberadaan nya bertetangga dengan desa Parbatasan dimana, ” Sebelum nya Perkenal kan nama saya Irpan sebagai perwakilan Muda mudi desa Parbatasan, Kebetulan latar belakang Pendidikan saya S1, S2 dan S3, (SD, SMP, Dan SMA), dimana saya sebagai putra daerah sangat kecewa dengan sikap yang dilakukan oleh pihah perusahaan, kenapa setiap putra daerah selalu dipersulit kalau pun ada yang bekerja sebagai kariawan di Perusahaan tersebut cuma memegang cangkul, sedangkan dari luar daerah selalu dalam posisi yang lebih layak”. pungkas Irpan.

Hal ini langsung di tanggapi oleh Arminsyah dengan apa yang di sampai kan oleh Irpan sebagai perwakilan Muda mudi tersebut dan akan memikirkan hal tersebut bagai mana mencari solusi nya agar pihak Perusahan tersebut memberlaku kan sesuai paraturan yang ada dengan catatan sesuai dengan krateria yang ada. (Sakti lubis)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts