Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pemkab Tapsel Serahkan Satu Unit Bus Untuk Pengurus KONI Yang Baru


					Pemkab Tapsel Serahkan Satu Unit Bus Untuk Pengurus KONI Yang Baru Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu, SH menyerahkan secara simbolis satu unit bus kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tapsel. Penyerahan tersebut diserahkan pada saat menghadiri pelantikan / pengukuhan KONI Tapsel periode 2019 -2023 di Aula Torsibohi Nauli Hotel Sipirok, Senin (23/12/2019) malam.

“Saya berharap dengan dilantiknya / dikukuhkannya pengurus baru KONI, kalian harus bisa membuktikan bahwa kalian merupakan seorang petarung dan pejuang. Juga harus dapat merubah paradigma masing – masing agar kedepannya bisa mengukir sejarah terhadap olahraga di Tapanuli Selatan,” harapnya.

Syahrul juga menyampaikan kalau ada kompetisi dimana pun kita harus menampilkan anak Tapsel tanpa perlu mengambil dari daerah lain. “Kalau kita mengambil yang bukan anak Tapsel, tentu atlet kita tidak akan bertambah. Itulah tujuan dari pengurus KONI ini di bentuk untuk melakukan pembinaan kepada seluruh atlet Tapsel. Begitu juga perhatian dari Pemkab Tapsel agar terus di tingkatkan, agar kedepan atlet yang mengharumkan nama Tapsel terus bermunculan,” jelasnya.

Bupati juga menjelaskan bahwa 100% APBD Provinsi / Kabupaten / Kota, 25% wajib digunakan untuk inspratruktur, 20% lagi untuk pendidikan dan 10% untuk kesehatan. “Dengan demikian Pemkab Tapsel akan selalu berusaha memberi tali asih atau uang pembinaan setiap tahunnya kepada para atlet yang berprestasi. Pemkab Tapsel selain sudah menyiapkan pembangunan perkantoran juga sudah menyisihkan lahan 17, 30 hektar untuk sport center,” ungkapnya.

Sebelumnya Ketua KONI Provinsi Sumut Jhon Ismadi Lubis dalam sambutannya mengatakan, atlet dari Tapsel akan lahir dan dibangun kembali. Apalagi Pekan Olahraga Nasional (PON) di tahun 2024 Sumut akan menjadi tuan rumah. Jangan sampai Tapsel menjadi penonton di rumah sendiri.

“Meskipun atlet dari Tapsel sudah mulai redup, tapi saya yakin dengan pengurus baru ini bisa melahirkan kembali atlet berprestasi dari Tapsel. Apalagi kita bisa melihat Bupati gemar membangun dan selalu memberikan perhatian lebih kepada KONI, tentu tidak ada lagi alasan untuk tidak maju kedepannya,” katanya.

Sedangkan Pimpinan Komisi VII DPR RI H. Gus Irawan Pasaribu, mengucapkan selamat kepada pengurus KONI yang baru di lantik. Pengurus yang baru ini harus memiliki lonjatan yang besar dari tahun sebelumnya.

“Kami menitipkan KONI Tapsel ini kepada Bupati agar terus memberikan perhatian dan dukungan kedepan. Dengan memberikan prestasi terbaik, walaupun belum berprestasi tapi kalau olahraga sudah memasyarakat tentu penggunaan Narkoba akan menurun, kepengurusan ini merupakan tugas yang mulia dengan demikian teruslah mengabdi agar kedepan lebih baik,” jelas mantan Ketua KONI Provinsi Sumut.

Kemudian Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang dalam sambutannya mengatakan, bahwa seluruh anggota DPRD akan terus memberikan dukungan kepada kepengurusan KONI, agar kedepan bisa menghasilkan atlet berprestasi. Serta pengurus harus merekrut atlet yang benar – banar berasal dari Tapsel.

“Terus bangun silaturahmi serta membuka komunikasi yang intensif, agar tidak terjadi miskomunikasi sesama pengurus. Dalam rangka untuk membangun kekuatan dan kebersamaan, tanpa ada keduanya mustahil akan menghasikan prestasi yang cemerlang,” jelasnya.

Ketua Umum KONI Tapsel periode 2019 – 2023 Rudy Saputra Lubis dalam sambutannya, mengajak kepada seluruh pengurus untuk mendrama baktikan secara total baik ide cemeralang, tenaga ataupun materi. Serta ucapan terima kasih kepada Bupati Tapsel yang selalu memberikan perhatian kepada kepengurusan KONI.

“Walaupun kita tidak menerima gaji pokok, tunjangan serta jabatan. Jangan menjadi alasan kita untuk melupakan tugas pokok dan fungsi. Tetapi kita harus terus bangun kekompakan dan kebersamaan untuk membangun Tapsel yang lebih sejahtera dalam bidang olahraga kedepan,” ungkapnya.

Turut hadir, Forkopimda, anggota DPRD Tapsel, Ka. BNNK Tapsel AKBP. Siti Aminah Siregar, Ketua KONI Padangsidimpuan, Ketua KONI Madina, Sekda Tapsel Parulian Nasution, para Asisten, Staf Ahli, Camat se-Tapsel, Pimpinan OPD, Kepala Sekolah dan Guru Olah Raga. (Humas dan Protokol Tapsel/Sayuti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pemkab Madina Mulai Bangun Ruas Jalan Aek Godang – Hutabargot

18 Mei 2024 - 20:29

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Jumat Bersih di Kecamatan Siabu Terus Berlanjut, Sekcam : Mendukung Semangat Kerja

17 Mei 2024 - 13:45

Trending di Berita Daerah