Berita Daerah

Reses DPRD Palas, Sahrun Hasibuan Terima Aspirasi Masyarakat Desa Ujung Batu IV Huta Raja Tinggi

Madinapos.com – Palas.

Sahrun Hasibuan, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang Lawas (Palas) dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) kembali melaksanakan reses dengan memilih tempat di Desa9 Ujung Batu IV Kecamatan Huta Raja Tinggi Kabupaten Palas, Prov. Sumatera Utara Sabtu (21/12) lalu. Warga menyambut antusias, beberapa aspirasi yang disampaikan dimohonkan untuk dapat diperjuangkan melalui legislatif.

Idham Holik Simanjuntak, Kepala Desa Ujung Batu IV menyampaikan terimakasih atas kesediaan Sahrun Hasibuan Wakil Ketua DPRD Padang Lawas untuk turun ke desa dalam rangka reses di akhir tahun 2019 ini. Merasa bangga atas kedatangan yang tak terhingga dan merasa terharu pula atas kerendahan hati untuk datang menengok warga di desa ini.

“Kami bangga punya anggota dewan seperti bapak, walaupun di saat yang lalu mungkin rasa kecewa bapak dapatkan dari kami, namun masih berkenan juga bapak datang ke tempat kami ini, terus terang disini kami sudah lebih 30 tahun kami tinggal, tapi baru kali ini kami kedatangan kunjungan anggota dewan untuk menampung apa aspirasi kami”, ujarnya.

Kades juga memaparkan profil desa Ujung Batu IV, terdiri dari luas lebih kurang 3000 Ha, jumlah penduduk berkisar 800 KK atau kurang lebih 3200 jiwa. Sementara beberapa usulan dalam acara tersebut telah disampaikan dan yang paling prioritas adalah sarana transportasi jalan penghubung desa Ujung Batu IV ke desa Ujung Batu I, jembatan sungai Batang Kumuh yang situasinya sudah sangat memperihatinkan.

Sementara menanggapi aspirasi warga, Sahrun Hasibuan Wakil Ketua DPRD Padang Lawas ini menyampaikan bahwa kedatangannya adalah untuk pelaksanaan reses sekaligus silaturrahmi, agar tali asih, asah dan asuh tidak terputus dan Sahrun juga mengucapkan terima kasih kepada penitia dan masyarakat atas sambutan dalam pelaksanaan reses ini

“Perlu saya sampaikan bahwa reses ini sebahagian dari kerja anggota dewan untuk menampung usulan, pendapat, inisiatif, gagasan dan masih bayak lagi yang lain supaya di sampaikan di saat rapat paripurna dewan, agar usulan tersebut menjadi program yang dianggarkan dalam APBD Palas”, sebutnya

Lebih lanjut Sahrun mengatakan dirinya bukan orang lain di desa ini,”saya adalah putra desa Sungai Korang dan saya setiap saat datang kemari untuk menengok saudaraku semua jauh sebelum saya jadi anggota dewan dan sesuai perintah agama bahwa tidak akan ada yang dapat merobah nasib seseorang atau kaum itu terkecuali kaum itu sendiri dan itulah yang menjadi pedoman saya untuk membangun daerah Huta Raja Tinggi”, tutupnya.

Kegiatan reses juga dihadiri ibu Salmah Matondang (istri Sahrun Hasibuan) juga staf ahli Syarif Loebis dan Gusti Oloan Siregar mewakili Sekretaris Dewan (Sekwan) dan juga dihadiri Kepala Desa, serta tokoh masyarakat.(A.Salam Siregar)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts