Menu

Mode Gelap

Politik

Serap Aspirasi, Anggota DPRD Madina Hj. Juwita Asmara Reses di Dapil 4 Kecamatan Batahan


					Serap Aspirasi, Anggota DPRD Madina Hj. Juwita Asmara Reses di Dapil 4 Kecamatan Batahan Perbesar

Madinapos.com – Batahan.

Reses I masa sidang I anggoa DPRD Kab. Mandailing Natal masa jabatan 2019-2024 Hj. Juwita Asmara dari Partai Demokrat Daerah Pemilihan IV Kab. Mandailing Natal dilaksanakan di Desa Kuala Batahan dan Desa Sari Kenanga Batahan sejak (21-22/12) Sabtu dan Minggu. Banyak aspirasi yang diserap dan disampaikan warga agar kiranya dapat ditindak lanjuti.

Misalnya, Camat Batahan dalam sambutannya menyampaikan secara umum warga menyampaikan kondisi beberapa sekolah yang butuh perhatian pembangunan,” warga mengusulkan berbagai hal diantaranya butuh mobil ambulans untuk mengganti ambulans rusak di Puskesmas Batahan, bangunan SD Pulau Tamang, SD Batahan III dan SD Desa Kampung Kapas”, ungkapnya.

Kemudian, Lurah kelurahan Pasar Baru Batahan mengusulkan supaya anggaran tahun kedepan lebih banyak,” karena kami merasa sangat jauh tertinggal di banding desa desa Kecamatan Batahan lainya, perlu adanya¬† Polsek berada di Batahan mengingat kondisi keamanan yang sering terganggu”, sebutnya.

Kepala Desa Sari Kenanga Batahan Kenedi meminta agar jalan yang mengarah ke perumahan Desa Sari Kenanga Batahan dilapen atau rabat, mohon penyelesaian KUD Pasar Baru Batahan dengan PTPN4 serta realisasi plasma dari PT Palmaris Raya untuk 3 desa dan satu kelurahan.

Sementara, Kades Kubangan Tompek mengusulkan soal lapangan pekerjaan untuk putra putri yang tamat SMA dan SMP agar mendapat kesempatan bekerja, kemudian juga menyinggung lahan 100. Ha milik desa yang di klaim milik salah satu perusahaan,” bagaimana lahan ini bisa di miliki masyarakat desa Kubangan Tompek, tentang Poskesdes serta zonaisasi penangkapan ikan agar nelayan tradisional terlindungi”, ungkapnya.

Kepada Hj. Juwita Kades Kubangan Tompek juga mengharapkan mohon di bangun lokasi wisata karena telah menghibahkan tanah untuk lokasi ini dan salah seorang warga Desa Kubangan Tompek (Sakman) menyampaikan tentang transparansi pengelolaan plasma Tompek, supaya tidak ada kecurigaan.

Pada kesempatan tersebut Hj. Juwita Asmara menyatakan telah menyerap seluruh aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui reses ini,” mengenai ambulans yang disampaikan bapak Camat akan segera saya sampaikan kepada Dinas Kesehatan, mengenai sekolah tentunya ke Dinas Pendidikan dan yang lainnya akan kita perjuangkan melalui DPRD Madina”, tutupnya.

Acara diakhir dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan warga miskin yang ada di lingkungan Kecamatan Batahan. (Topen)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

1491 Calon PPS Pilkada 2024 Palas Ikuti Ujian Tertulis

17 Mei 2024 - 19:59

225 Calon PPS se-Kecamatan Natal Ikuti Ujian Tes Tertulis

17 Mei 2024 - 19:49

Saifullah Nasution Maju Pilkada Madina 2024

14 Mei 2024 - 20:44

KPU Madina Pastikan Tidak Ada Cakada Madina Daftar Jalur Independen

13 Mei 2024 - 05:43

Jelang Pilkada, Sarmadan – Ifdal Daftar Ke Partai NasDem Dan Hanura Palas

7 Mei 2024 - 00:36

Pasangan Bacalon Bupati Sarmadan Dan Ifdal Daftar Ke PKB Palas

26 April 2024 - 21:02

Trending di Politik