Menu

Mode Gelap

Wisata

Aek Sijorni, Destinasi Wisata Favorit Warga Tabagsel


					Aek Sijorni, Destinasi Wisata Favorit Warga Tabagsel Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Jika penikmat traveling dan keluarga berkunjung ke Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), cobalah singgah sebentar di Aek Sijorni, sebuah tempat dipinggir Jalan Lintas Sumatera, Desa Aek Libung, Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan Prov. Sumatera Utara. Dari Padangsidimpuan berjarak 30 kilometer atau waktu tempuh kurang lebih 1 jam atau sebaliknya dari Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal sekitar 45 menit, tempat wisata yang sangat mudah dijangkau.

Jika mengutip dari arti Bahasa Mandailing Aek Sijorni, bisa diterjemahkan sebagai Air Yang Jernih, Bening atau Bersih, bisa dibayangkan bahwa kualitas beningnya air terjun 10 meter bertingkat dan pemandian alam yang berasal dari air pegununungan yang sejuk, hembusan angin sepoi dan rindangnya dedaunan menciptakan suasana tenang dan nyaman bagi penikmat traveling, liburan keluarga atau sekedar tempat berkumpul reunian dengan teman – teman semasa SMA dulu.

Biasanya warga di seputaran Tabagsel ini banyak yang sudah mengenal lokasi wisata  Aek Sijorni, bersama keluarga lebih memilih lokasi ini untuk liburan diakhir pekan atau lebaran. Sekedar bermandi ria dan makan – makan bersama keluarga dan melepas lelah dengan kejenuhan penatnya rutinitas kerja, maka banyak keluarga yang mandi dibawah air terjun dan merasakan tekanan air menyentuh tubuh seolah pijat refleksi disekujur badan dan usainya segar bugar kembali.

Jika tempat wisata identik dengan berselfi ria, maka spot selfi kualitas bagus dan natural dengan latar belakang air terjun dan alam yang hijau serta rerimbunan barisan pohon kelapa tertata apik disini,” spot selfi disini memang cukup menarik”, ungkap serombongan ibu yang sedang menikmati berselfi ria dibeberapa spot selfi di lokasi wisata Aek Sijorni ini.

Ditanya media ini tanggapannya tentang lokasi wisata Aek Sijorni ini, mereka sepakat mengacungkan jempol,” lokasi ini cukup baik dengan kualitas air yang jernih bening, ada tempat pemandian dengan kualitas air yang terus mengalir, pokoknya lokasi ini layak untuk dikunjungi di Tapanuli Selatan ini”, ungkap  Juli Nadir Harahap  yang menemani rombongan keluarga dan sahabatnya yang datang dari Kota Medan.( Tim Liputan Wisata MP 15/12/2019)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 63 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Lebaran H + 3, Objek Wisata Pantai Kahona Desa Rumbio Dipadati Pengunjung

12 April 2024 - 23:04

Kunjungi Batu Ruso, Kabag Ops Polres Madina Harapkan Kehadiran Petugas Ciptakan Rasa Aman Pengunjung

12 April 2024 - 15:39

Libur Lebaran 2024, Wisatawan Luar Daerah Dominasi Kunjungan di Pantai Batu Badaun

11 April 2024 - 23:01

Aman dan Kondusif, Polsek Mbg Pantau Kondisi Wisata Pantai di H + 2 Lebaran 2024

11 April 2024 - 22:46

Berkunjung di Rest Area TNBG Sopotinjak, Jika Beruntung Bisa Melihat Rusa Merumput

12 November 2023 - 17:41

Kemendes PDTT Teken Kerjasama Pengembangan Wisata Pastab Julu

19 Oktober 2023 - 15:01

Trending di Wisata