Menu

Mode Gelap

Madina Bisnis

Walikota Psp Irsan Efendi Nasution Buka Festival Budaya Oleh-Oleh Tabagsel


					Walikota Psp Irsan Efendi Nasution Buka Festival Budaya Oleh-Oleh Tabagsel Perbesar

Madinapos.com- Padangsidimpuan.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH membuka acara Festival Budaya dan Oleh-Oleh Tabagsel (FBO2T) bertempat di Alaman Bolak Padangsidimpuan, Rabu (18/12/2019).

Walikota Irsan Efendi mendukung kegiatan festival oleh-oleh tabagsel yang sudah dilaksanakan tiga tahun belakangan ini di Kota Padangsidimpuan. Terima kasih kepada seluruh panitia atas terselenggaranya event ini di Kota Padangsidimpuan.

“Kegiatan ini bertujuan dalam rangka mendorong semangat dan inovasi usaha khususnya para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Wilayah Kota Padangsidimpuan dan Tabagsel”, katanya.

Beliau berharap dengan digelarnya kegiatan ini warga kota Padangsidimpuan dan warga se-Tabagsel dapat mengetahui produk lokal asli kota Padangsidimpuan berupa oleh-oleh. Sehingga pada akhirnya masyarakat kita ikut serta mengenalkan dan mempromosikan makanan khas dan kerajinan tangan masyarakat Tabagsel dan Kota Padangsidimpuan, harap Irsan.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang diwakili Kacabdis Padangsidimpuan Dr Muhammad Ikhsan Lubis mengapresiasi event tahunan festival budaya dan oleh-oleh tabagsel, dimana event ini bentuk semangat masyarakat tabagsel untuk mengenalkan produk UMKM nya di tengah-tengah masyarakat.

“Semoga dengan terselenggaranya acara ini dapat meningkatkan perekonomian dan juga menambah keakraban masyarakat di wilayah Tabagsel ini tentunya”, ucapnya.

Ketua Panitia Festival Budaya dan Oleh-Oleh Tabagsel H Safran Edi Harianto Siregar menyampaikan terimakasih atas dukungan seluruh pihak pemerintah di wilayah Tapanuli Bagian Selatan, sehingga event ini terselenggara dan kami berharap event-event ini akan terus ada sebagai upaya meningkatkan geliat ekonomi, dan pelestarian budaya tabagsel serta pengenalan dan promosinya hingga terdengar dimana-mana, sebutnya.

Acara tersebut ditandai dengan pemukulan gordang sambilan oleh para Kepala Daerah se-Tabagsel, dilanjut dengan Pengguntingan Pita peresmian stan FBO2T 2019.(*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pengurus KUD Pasar Baru Salurkan SHP April 2024

21 Mei 2024 - 22:59

KUD Maju Bersama Bagikan SHU 777 Peserta

10 Mei 2024 - 11:42

Anggota KUD Kuala Tunak Tabuyung Minta Pengurus Transparan Selama Menjabat 2022 – 2023

30 April 2024 - 14:21

Harga Daging di Pasar Sinonoan Tinggi, Repden Madina : Jelang Lebaran 1445 H Kita Tekan

11 Maret 2024 - 16:00

Harga Daging Kerbau dan Lembu Tinggi, Sebagian Pembeli di Pasar Sinonoan Beralih Ke Ayam Potong

11 Maret 2024 - 09:32

1 H Jelang Ramadhan 1445 H, Harga Daging di Kabupaten Madina Kisaran Rp. 170 Ribu Perkilo

11 Maret 2024 - 08:47

Trending di Madina Bisnis