Menu

Mode Gelap

Pendidikan

Pasca Ujian Semester, MTSpN Ranto Baek Laksanakan Perlombaan Melantunkan Asmahul Husna


					Pasca Ujian Semester, MTSpN Ranto Baek Laksanakan Perlombaan Melantunkan Asmahul Husna Perbesar

Madinapos.com – Ranto Baek.

Selesainya berjuang selama seminggu menghadapi ujian semester ganjil Senin ( 9 -15/12/ 2019) tidak membuat para siswa Madrasah Tsanawiyah Persiapan Negeri Kecamatan Ranto Baek Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara mengendor semangat belajarnya. Disela para Guru mulai disibukkan mengisi rapor nilai ujian, para siswa memanfaatkan moment tersebut dengan melaksanakan perlombaan melantunkan Asmaul Husna.

Berdasarkan liputan media ini, terlihat beberapa murid kelas 1,2 dan 3 secara bergantian mengikuti kegiatan perlombaan yang diselenggarakan secara sederhana oleh pihak sekolah. Tentu hal ini cukup menarik, karena para siswa ternyata telah menghapal dan dapat menguraikan dan melantunkannya.

Erwin Saputra Lubis selaku Kepala Sekolah mengatakan tujuannya kegiatan ini ialah pasca ujian, para guru mulai disibukkan dengan kegiatan pengisian raport dan penilaian kesiswaan lainnya,” ini kegiatan yang positif, disela waktu luang program belajar di sekolah maka anak-anak justru mengikuti perlombaan yang sifatnya internal sekolah, selain u tuk tetap menguji kemampuan ingatan mereka juga keberanian untuk tampil dihadapan publik nantinya”, ungkapnya Rabu (18/12) di MTSpN Rantovaek.

Disini anak-anak diajarkan untuk kreatif, masih banyak perlombaan lainnya dan kegiatan dibarengi juga dengan latihan nasyid, karena waktu libur pasca semesterter ini juga selama dua Minggu, jadi kita berharap liburan ini juga diisi dengan kegiatan yang berarti bagi mereka, sehingga nantinya kita berharap anak-anak kami bisa menjadi lulusan madrasah hebat dan bermartabat”, tutupnya. (Sakti Lubis)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 82 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pelepasan Siswa MIS Model Panyabungan Angkatan IIX 2024 Diisi Khataman Alquran

22 Mei 2024 - 16:15

SMP 4 Siabu Lepas Siswa Kelas IX, Kepala Sekolah Ingatkan Teruslah Belajar

18 Mei 2024 - 18:26

Bupati Dolly Bagikan Susu Gratis Ke Anak SD Sebagai Stimulus Semangat Belajar

18 Mei 2024 - 17:22

MApN Rantobaek Gelar Sosialisasi PPDB 2024, Ajaran Baru Semangat Baru

15 Mei 2024 - 14:12

SMAN I Batahan Buka Penerimaan Peserta Didik Baru TP 2024 – 2025

12 Mei 2024 - 22:33

Hadiri Kelulusan 171 Siswa MTSN 6 Linggabayu, Camat : Jadilah Contoh Yang Baik

7 Mei 2024 - 14:55

Trending di Pendidikan