Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Terima Kunker Komisi B DPRD Palas, Dinas Perikanan dan Peternakan Diharapkan Mampu Mewujudkan Swasembada


					Terima Kunker Komisi B DPRD Palas, Dinas Perikanan dan Peternakan Diharapkan Mampu Mewujudkan Swasembada Perbesar

Madinapos.com – Palas.

Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupatan Padang Lawas Prov. Sumatera Utara menerima kunjungan komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada (3/12) lalu. Dalam kunjungan tersebut banyak masukan dan kritikan yang disampaikan diantaranya dorongan agar Kabupaten Palas kedepannya dapat mewujudkan swasembada perikanan dan peternakan.

Kunjungan tersebut di pimpin langsung oleh Ketua komisi H.Fahmi Anwar Nasution SE. Koordinator Komisi Sahrun Hasibuan, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Padang Lawas. Sekretaris Komisi Jenti Mutiara Napitupulu dan juga di ikuti segenap anggota komisi B, sementara Dinas Perikanan dan Peternakan dihadiri Plt. Kadis Ir. Ali Amrin Harahap bersama staff.

Kepada media ini, Plt. Kadis Perikanan dan Peternakan mengatakan Komisi B memberi masukan yang sangat berarti untuk memajukan Bidang Perikanan dan Peternakan diantaranya yang disoroti terkait keberadaan kerambah dan kolam ikan milik warga yang kadang kala kurangnya air pada waktu waktu tertentu, akibat kurangnya pasokan air dan belum sepurnanya beroperasi irigasi Balakka dan Sitokkon,” tentunya kita berterimakasih atas masukan nya, kita akan memprioritaskan masukan tersebut agar irigasi tersebut selesai sempurna dan mampu memenuhi kebutuhan air untuk memenuhi kerambah warga”, ungkapnya kepada media ini Senin (16/12).

“Saya sudah menyampaikan akan mencari terobosan untuk memajukan kegiatan Dinas Perikanan dan Peternakan di Kabupaten Padang Lawas ini, dan akan kita jadikan dinas yang maju jika semua pihak mendukung, saya tidak sendiri karena ada Kepala Bidang dan setingat Kepala Seksi yang akan kita ajak untuk sama sama mencari terobosan tersebut”, Ujarnya.

Sebelumnya media ini mendapat penjelasan dari Sahrun Hasibuan Wakil Ketua II dan sekaligus Koordinatar Komisi B DPRD Kabupatan Padang Lawas bahwa seluruh mitra kerja komisi B akan dikunjungi agar jangan main main dengan anggaran yang telah kita sepakati bersama,”kita akan terus memantau perjalanan anggaran tersebut supaya tepat sasaran demi majunya Padang Lawas yamg kita cintai ini”, ujarnya.

“Yang Komisi B inginkan adalah seluruh dinas terkait mitra kerja kita harus terbuka dan transparan terhadap publikasi dan juga harus mampu bersaing, baik hasil dan kita tidak akan bosan memberi masukan, saran dan kritik kepada mitra kerja kita di Komisi B, termasuk Dinas Perikanan dan Peternakan Padang Lawas ini” ,ujar Koordinator Komisi B diakhir pembicaraannya. (A.Salam Siregar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pengajian Akbar BKMT Sinunukan di Desa Kampung Kapas II Hadirkan Ustadz Hamdan Firdaus

19 Mei 2024 - 16:19

Pemkab Madina Mulai Bangun Ruas Jalan Aek Godang – Hutabargot

18 Mei 2024 - 20:29

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Trending di Berita Daerah