Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Kapolda Sumut Resmikan Mapolres Padang Lawas, Jaga Integritas dan Ayomi Masyarakat


					Kapolda Sumut Resmikan Mapolres Padang Lawas, Jaga Integritas dan Ayomi Masyarakat Perbesar

Madinapos. com – Padang Lawas.

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs.Agus Adrianto SH.MH meresmikan Mapolres Padang Lawas dan juga sekaligus melantik AK BP.Jarot Yusviq Andito SIK sebagai Kapolres Padang Lawas pada Jumat (13/12). Dalam sambutannya Kapolda Sumut menyampaikan agar personil kepolisian dapat menjaga integritas dan dapat mengayomi masyarakat, juga berharap agar seluruh elemen bekerja sama demi tercapai keamanan dan ketertiban.

Kapolda Sumut juga menyampaikan apabila ada laporan, terlebih dahulu diberikan arahan agar yang bersangkutan menyadari kesalahan dan kehilapannya,” jangan sampai kita membiarkan kesalahan itu baru kita tangkap atau jebak, jika itu yang di lakukan sama halnya membiarkan kejahatan itu berkembang dan akhirnya kita susah untuk membasminya”, kata Kapolda.

Kapolda Sumut terakhir menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Kinerja Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) Edi Saputra Hasibuan yang telah banyak berperan serta memperjuangkan berdirinya Mapolres Padang Lawas dan juga H.Ali Sutan Harahap (TSO) Bupati Padang Lawas saat ini.

Sementara itu Bupati Padang Lawas H.Ali Sutan Harahap dalam sambutannya mengucapkan syukur Alhamdilillah telah di resmikannya Polres Padang Lawas dan juga berterima kasih kepada bapak Agus Adrianto Kapolda Sumut yang banyak berpatisipasi dalam rangka peresmian Mapolres Palas ini.

Pada pesannya, Bupati Palas menyoroti peredaran narkoba yang merusak tatanan kehidupan dam masadepan anak bangsa ini, sebab Padang Lawas ini mempunyai empat sisi mata angin masuknya narkoba, dari Timur Rokan Hulu (Riau), Selatan Madina, Barat Kab,Tapsel dan Utara Kab.Padang Lawas Utara, Dengan kondisi itu sulit untuk di pantau selama ini, tapi dengan di resmikannya Polres Palas ini, bukan hanya narkoba tapi bentuk kejahatan lainnya juga akan berkurang, dengan demikian berarti kondisi Kamtibmas akan semakin terjaga dan segala bentuk tidak kejahatan akan semakin mudah untuk terpantau diwilayah ini”, harapnya.

Acara tersebut di hadiri oleh Bupati Padang Lawas H.Ali Sutan Harahap (TSO) unsur forkopinda Kabupaten Padang Lawas, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, Bupati Paluta Andar Amin Harahap, Danrem 023 Kawal Samudra Sibolga Kolonel Infantri Tri Saktiono, Dandim 0212 Tapanuli Selatan Kolonel Infantri Akbar Nofrizal Yusananto, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Irwa Zaini Abdi SIK.MH. dan Polres Padangsidempuan Kota. AKBP.Yulmar Try Himawan Sik.M.si. juga jajaran Polsek se Tabagsel turut hadir di rangkaian acara peresmian Mapolres Padang Lawas tersebut.

Acara diakhir dilaksanakan pemberian santunan kepada anak yatim dan orang tua jompo di halaman Mapolres Padang Lawas tersebut semoga peresmian Mapolres ini dapat berkah dari yang maha kuasa Amin. (A.Salam Siregar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pengajian Akbar BKMT Sinunukan di Desa Kampung Kapas II Hadirkan Ustadz Hamdan Firdaus

19 Mei 2024 - 16:19

Pemkab Madina Mulai Bangun Ruas Jalan Aek Godang – Hutabargot

18 Mei 2024 - 20:29

Pemko Padangsidimpuan Gelar MTQ Ke- XXIII 2024

18 Mei 2024 - 17:59

Bergengsi, Desa Pardomuan Tapsel Wakili Sumut Lomba di HKG PKK Ke-52

18 Mei 2024 - 17:28

Bupati Dolly Pasaribu Lakukan Jalan Santai Bersama Pimpinan OPD dan ASN Tapsel

18 Mei 2024 - 17:15

Pj.Walikota Bai’at dan Lantik Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Padangsidimpuan

17 Mei 2024 - 19:54

Trending di Berita Daerah